SriwijayaPost/

Antisipasi Bully, KPAD Minta Sekolah Tekankan Pengawasan Siswa

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Palembang, meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap siswa.

Antisipasi Bully, KPAD Minta Sekolah Tekankan Pengawasan Siswa
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Ir Hj Tri Widayatsih M Si, Ketua Pokja Perempuan dan Perlindungan Anak KPAD Kota Palembang.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Palembang, meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap siswa.

Himbauan ini terkait rentannya terjadi kasus bully yang marak terjadi di lingkungan sekolah.

"Tentunya kita sangat berharap jangan sampai ada kasus bully terjadi di Palembang. Jadi sebagai langkah antisipasinya, dihimbau kepada pihak sekolah untuk memberikan nasehat kepada siswa di sekolah," ujar Ir Hj Tri Widayatsih M Si, Ketua Pokja Perempuan dan Pelindungan Anak KPAD Kota Palembang, Rabu (19/7).

Tri mengatakan, salah satu penyebab terjadinya bully, karena adanya perbedaan di kalangan siswa. Baik itu dilihat dari gaya hidup atau pun hal lainnya.

Namun peran pihak sekolah sangat perlu dimaksimalkan sebagai langkah antisipasinya.

"Siswa yang membully atau siswa yang kena bully itu semuanya bisa dikatakan korban. Jadi guru diminta jangan capek untuk memberikan nasehat kepada siswanya. Berikan nasehat bahwa setiap perbedaan itu indah agar dapat dipahami siswa," ujarnya.

Namun selain di lingkungan sekolah, diminta juga di lingkungan keluarga lebih juga melakukan pengawasannya. Terutama dalam hal anak-anak menggunakan media sosial (medsos).

"Anak-anakk boleh saja eksis di medsos, tapi eksisnya jangan sampai terjadi. Karena , untuk sementara ini belum ada laporan kasus bully yang dilaporkan ke KPAD Kota Palembang. Tentunya kita sangat berharap jangan sampai terjadi kasus bully di Palembang," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help