300 Tabung Gas Elpiji 3 Kg Ludes Dibeli Warga, Ini Pernyataan Mereka

Alhasil, kurang dari satu jam, sebanyak 300 tabung gas elpiji ukuran 3 kg laku terjual. Pertabungnya, gas elpiji dipatok seharga Rp 13.700.

300 Tabung Gas Elpiji 3 Kg Ludes Dibeli Warga, Ini Pernyataan Mereka
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Warga Desa Belanti Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir memadati pasar murah gas elpiji 3 Kilogram. 

SRIPOKU.COM,INDERALAYA--Bekerjasama dengan pihak Pertamina, aparatur Desa Belanti Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (19/7), menggelar pasar murah gas elpiji 3 Kilogram.

Alhasil, kurang dari satu jam, sebanyak 300 tabung gas elpiji ukuran 3 kg laku terjual. Pertabungnya, gas elpiji dipatok seharga Rp 13.700.

Menurut Kepala Desa Belanti, Irawan, pasar murah yang digelar di kantor Desa Belanti tersebut, adalah bentuk kepedulian pihaknya kepada warga yang ingin memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Apalagi, Irawan mengaku jika jajaran pemerintahan di Desa Belanti menjalin kerjasama dengan Pertamina, hingga secara spontanitas menggelar pasar murah elpiji yang disambut antusias masyarakatnya.

"Alhamdulillah habis dalam sekejap, lebih kurang satu jam lebih 300 tabung ludes. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina yang sudah bekerjasama dalam operasi pasar murah gas elpigi 3 kilogram ini," tuturnya, Rabu (19/7).

Menurutnya, secara tidak langsung pasar murah yang digelar ini, tentunya dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dan kelangkaan tabung gas elpiji.

Sebenarnya, lanjut Irawan, di Desa Belanti  tidak terjadi kelangkaan elpiji.

Namun karena kebutuhan warga akan tabung melon tersebut sangat tinggi dan juga operasi ini untuk mengantisipasi sulitnya mencari gas elpiji 3 kilogram.

"Untuk harga di pasaran masih terbilang normal berkisar Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu pertabung. Insyaallah kalau permintaan masyarakat ingin pasar murah ini digelar lagi, kita siap memfasilitasinya," ujar Kades Belanti.

Warga Desa Belanti pun mengucapkan terima kasih kepada pihak aparatur desa yang sudah menggelar pasar murah elpiji 3 kilogram ini.

"Kami sangat terbantu, lumayan harganya sangat murah, hanya Rp13.700 pertabung. Jadilah untuk stok kalau gas kita kehabisan, jadi ada persediaan," kata Iman, seorang warga Desa Belanti.

Menurutnya, selama program gas ini dilakukan, baru kali inilah membeli gas 3 Kg dengan harga murah.

"Iya baru kali ini say beli gas elpiji hanya Rp 13.700 per tabung."ungkap Iman.

Sementara diketahui, akhir-akhir ini harga tabung gas elpiji di wilayah Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya, mencapai Rp 23 ribu pertabung, bahkan bisa lebih.

"Kalau lagi banyak, harga tabung murah hanya Rp 20 ribu, tapi kalau sedang langka bisa mencapai Rp 25 ribu pertabung," ujar Yanti warga Inderalaya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help