SriwijayaPost/

Perkuat Tiga Pilar, Kapolda Sumsel Kunker ke Sejumlah Daerah

Langkah yang sudah kita lakukan, di antaranya penggunaan aplikasi untuk memonitor langsung dan maping hotspot 2015 dibandingkan dengan sekarang.

Perkuat Tiga Pilar, Kapolda Sumsel Kunker ke Sejumlah Daerah
SRIPOKU.COM/DARWIND SEPRIYANSYAH
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama pejabat Polda Sumsel lainnya, saat sarapan di warung kopi sebelum kunker ke beberapa daerah di Sumsel, Senin (17/7/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Darwin Sepriansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka menjaga situasi dan dinamisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), rombongan Polda Sumsel melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Sumsel, Senin (17/7/2017).

Di antaranya ke Lubuklinggau, Mura, Muratara, Lahat dan Empatlawang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, mengatakan dalam kunker kali ini ada lima poin yang harus dicapai.

Yakni pertama, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo harus memperkuat sinergitas 3 pilar antara kelurahan dan kepolisian melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), serta TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa).

"Jadi nanti kita akan ada pertemuan di pendopoan kabupaten dan walikota acara di sana," katanya, Senin (17/7/2017).

Kemudian kedua, yakni koordinasi permasalahan kebakaran hutan dan lahan di Sumsel.

Sejauh mana penanganannya? Karena perintah presiden harus ada langkah preventif (pencegahan).

Artinya harus ada kegiatan dan untuk itu kepolisian menjadi salah satu institusi yang bertanggungjawab menanggulangi hal itu.

"Langkah yang sudah kita lakukan, di antaranya penggunaan aplikasi untuk memonitor langsung dan maping hotspot 2015 dibandingkan dengan sekarang. Kemudian dari sanalah muncul kegiatan preventifnya Polisi, Pemda dan Babinsa, langkah-langkahnya ada. Arah angin ke mana, kita sudah bisa ketahui dan hingga akhil Juli, wilayah Sumsel aman karena cuaca diprediksi bakal hujan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help