SriwijayaPost/

PBB Sumsel Belum Rekomendasikan Balon Gubernur

Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan hingga saat ini belum merekomendasikan Bakal Calon Gubernur Sumsel 2018.

PBB Sumsel Belum Rekomendasikan Balon Gubernur
SRIPOKU.COM/ABDUl HAFIZ
Milad (HUT) PBB ke-19 sekaligus launching penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilgub) Provinsi Sumsel, Senin (17/7/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan hingga saat ini belum merekomendasikan Bakal Calon Gubernur Sumsel 2018.

"Terkait penjaringan pilgub, belum ada langkah PBB mengklaim sudah mendukung ke calon manapun. Dengan dua kursi di DPRD Sumsel siap ikut memenangkan. Seperti periode lalu mendukung Alex Noerdin.

Rekomendasi yang dikeluarkan DPW bersifat mutlak diserahkan ke DPP. Seperti keputusan hasil mukhtamar, untuk DPC merekomendasikan kabupaten/kota, DPW merekomendasi untuk Provinsi.

"Ketua Penjaringan Pilgub Sumsel, Kushariyadi Alun didampingi Ketua DPW PBB Sumsel Ir Armanyah MM, Sekretaris Misnan Hartono Gumay SH pada Milad (HUT) PBB ke-19 sekaligus launching penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilgub) Provinsi Sumsel, Senin (17/7/2017).

Turut hadir Ketua DPC Lubuklinggau yang juga akan maju pada Pilwako Hendi Budiono, Cabup Banyuasin Karyono.

"Partai di DPRD Sumsel harus koalisi semua. Tidak bisa berdiri sendiri. Minimal harus 15 kursi. PBB sendiri memiliki 2 kursi," kata Armansyah.

Armansyah sendiri telah menyiapkan draft mengundurkan diri dari anggota DPRD Pagaralam untuk maju sebagai Wawako Pagaralam.

Dijelaskannya, peringatan Milad PBB Sumsel ini bentuk kebersamaan kita bersama anak yatim menggelar syukuran.

"Kita juga melaunching penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilgub) Provinsi Sumsel. Kita sudah melalui tahapan, ke depan PBB ini kembali ke Senayan. Yakin dengan Bung Yusril Ihza Mahendra. Kalau bisa beliau bisa balik hari," kata Armansyah.

Dijadwalkan tanggal 26 Juli 2017 digelar Rakorwil di Pagaralam. September di Lubuklinggau Rakor zona Sumatera plus Jakarta, Jawa Banten. Kemudian agenda Rakorwil akan konsolidasi secara keseluruhan. Termasuk Pilpres dan verifikasi.

"Jadwal pengambilan formulir Pilgub mulai 17-31 Juli 2017. Pengembalian 1-16 Agustus 2017," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help