SriwijayaPost/

Masuk Kelas Hari Pertama Sekolah, Salman Teriak Cari Ibunya

Duduk di belakang sisi sebelah kanan ruang kelas, Salman menangis sembari menghadap ke jendela mencari orangtuanya.

Masuk Kelas Hari Pertama Sekolah, Salman Teriak Cari Ibunya
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Salman (6), siswa baru kelas satu yanh menangis menghadap jendela pada hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 207 Palembang Jalan Kimerogan Lorong Swakarsa Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (17/7/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Isak tangis Salman, bocah berusia enam tahun ini tak henti-hentinya. Bahkan Salman pun tak mempedulikan teman-teman baru sekelasnya pada hari pertama masuk sekolah kelas satu di SD Negeri 207 Palembang Jalan Kimerogan Lorong Swakarsa Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (17/7/2017).

Duduk di belakang sisi sebelah kanan ruang kelas, Salman menangis sembari menghadap ke jendela mencari orangtua yang awal masuk menemaninya.

"Mano ibu...ibu...," teriak Salman yang arah pandangannya mencari sosok ibunya dari balik jendela kelas.

Bukan hanya Salman, bahkan anak-anak lainnya pun juga ada sebagian yang menangis. Bahkan sejumlah orangtua pun terpaksa masuk ke kelas mendampingi anak-anaknya.

Sementara anak-anak yang lain anak yang begitu tampak tenang. Bahkan ada juga yang ekspresinya ceria sebagai pengalaman pertama kalinya masuk sekolah.

Guru kelas yang mengajar pun tampak sabar membujuk anak-anak yang menangis. Satu persatu anak-anak diminta kedepan kelas untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman sekelasnya. Ada juga sebagian anak-anak yang berani tampil di depan kelas sembari bernyanyi.

"Untuk jumlah siswa kelas satu di SD Negeri 207 Palembang ini ada 53 anak yang dibagi dua kelas. Alhamdulillah hari pertama lancar, kalau ada yang menangis dan minta ditemani ibunya, itu sudah biasa pada anak-anak yang baru pertama kalinya masuk sekolah," ujar Yulianis S.Pd SD, Kepala Sekolah SDN 207 Palembang.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help