SriwijayaPost/

Belda Dkk Harumkan Sumsel, Elang Nusantara Berpacu dengan Waktu Bina Atlet Potensial

"Atlet kita ada dari Aceh, Lampung, Jawa, makanya pak Nasir penggagas dan Ketau PB menamakan Elang Nusantara," kata Anto

Belda Dkk Harumkan Sumsel, Elang Nusantara Berpacu dengan Waktu Bina Atlet Potensial
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Pelatih Elang Nusantara, orang tuan wali bersama para atlet binaan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sejak  didirikan, Persatuan Bulutangkis (PB) Elang Nusantara melahirkan atlet-atlet berprestasi. Bahkan, Belda Ashira menjadi juara O2SN tingkat SMP se-Sumsel. Dia mewakil Sumsel di tingkat nasional.

Selain Belda, ada Nasura yang juara I Pusri Open dan Juara 02SN 1 Tingkat Aceh. Selanjutnya, Angga Juara I O2SN Aceh, Dian Juara Astek Pekan III, serta Fajar Ilham juara Astek Pekanbaru dan lolos Audisi Djarum.

"Atlet kita ada dari Aceh, Lampung, Jawa, makanya pak Nasir penggagas dan Ketau PB menamakan Elang Nusantara," kata Dwi Nur Suprianto alias Anto, Pelatih Kepala PB Enus, Senin (17/7).

Menurut dia, Ketua Umum PB Elnus, M Nasir sangat peduli akan atlet muda potensial."Beliau sangat peduli dan ini baik untuk perkembangan atlet kota Palembang, terutama yang gabung di PB Elnus," jelasnya.

Total PB Elnus yang beralamat di Jl HM Sholeh Kelurahan Sukarami ini, membina 18 atlet berbakat, yakni Mahadika Rahagi, Fajar Iham, Belda Ashira, Belva, Marcelino, Alfonso, Jose, Vanesa, Risky Nasir, Risky Iwan, Ervi, Nasura, Annisyah Nasir, Zaskia Daud, Nabila Daud, Angga, Tata dan Dian. Meraka dilatih Dwi Nur Suprianto, Iwan, Firman dan Sigit Pamungkas."Pak Sigit pelatih dari Djarum Kudus," jelas Anto.

Adapun Ketua Umumnya M Nasir SSi, Ketua Harian Rudi Haqi, Sekretaris Haris Saputra dengan Wakil Pahrul Rozi, Bendahara Eko Suprianto dengan Wakil Muliadi.

Divisi Humas ada Jon Iswadi dan Syaiful Anwar."Kita latihan tiga kali seminggu, anak-anak digenjot fisik dan teknik ini demi mengimbangi pulau Jawa. Sebab di sana anak-anak latihan tiap hari bahkan dua kali pagi dan sore hingga malam," kata Anto.

Sebagai Pelatih yang keliling Indonesia dan mencetak atlet berpestasi, dia PB Elnus memberikan sentuhan berbeda. Tidak hanya pembinaan tetapi juga pelopor tentang kompetisi.

ATLET PELATIH PB ELANG EMAS:
Atlet Binaan:Mahadika Rahagi, Fajar Iham, Belda Ashira, Belva,
Marcelino, Alfonso, Jose, Vanesa, Risky Nasir, Risky Iwan, Ervi,
Nasura, Annisyah Nasir, Zaskia Daud, Nabila Daud, Angga, Tata dan
Dian.
Pelatih:Dwi Nur Suprianto, Iwan, Firman dan Sigit Pamungkas

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help