SriwijayaPost/

9 Mahasiswa UMP Arungi Sungai Musi Sepanjang 550 KM dengan Rakit

Tim ekspedisi Musi River 5, akan menempuh jarak sejauh 550 Km selama satu bulan dan dijadwalkan finish pada 17 Agustus di Bekangdam Palembang.

9 Mahasiswa UMP Arungi Sungai Musi Sepanjang 550 KM dengan Rakit
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Tim ekspedisi Musi River 5 dari Mahasiswa UMP Palembang mengarungi Sungai Musi sepanjang 550 Km dari Kabupaten Empatlawang menuju Kota Palembang direncanakan selama sebulan dan sampai tepat tanggal 17 Agustus 2017. 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG- Sembilan mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Muhamadiyah Palembang (FPUMP) tergabung dalam Mapala Gema Persada, berakit di sungai Musi jembatan Kuning Tebingtinggi Empatlawang rencananya finish di sungai Musi Palembang.

Tim ekspedisi Musi River 5, akan menempuh jarak sejauh 550 Km dilalui selama satu bulan di jadwalkan finish pada 17 Agustus mendatang di Batalyon Perbekalan Angkutan Kodam II /Sriwijaya di Palembang.

Sebelum berangkat, tim ekspedisi bersama bupati Syahril Hanafiah, Dandim 0405 Letkol CZI Sri Hartono dan Kapolres Empatlawang AKBP Bayu Dewantoro dan sejumlah kepala OPD Empatlawang diajak melepas benih ikan nila ke sungai Musi sebanyak 15 ribu ekor.

Ketua Mapala Gema Persada, FP UMP, Azis Satria mengatakan kegiatan ekspedisi Musi River 5 ini juga melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai musi.

"tim juga akan memeriksa sampel air di beberapa titik, dan pelepasan bibit ikan di daerah dilewati dan penanaman pohon. Yang terpenting ini sosialisasi Asian Game 2018," Katanya.

Bupati Syahril Hanafiah saat melepas tim Ekspedisi Musi River 5 mengarungi Sungai Musi menggunakan rakit dari Kabupaten Empatlawang menuju Kota Palembang, Senin (17/7).
Bupati Syahril Hanafiah saat melepas tim Ekspedisi Musi River 5 mengarungi Sungai Musi menggunakan rakit dari Kabupaten Empatlawang menuju Kota Palembang, Senin (17/7). (SRIPOKU.COM/AWIJAYA)

Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah menyambutkan kegiatan ekspedisi ini, ia berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

"apalagi dilakukan organisasi kemahasiswaan yang tidak mengenal lelah dan pamrih demi keselamatan lingkungan khususnya sungai musi, semoga selamat sampai tujuan,"kata Syahril.

Sementara wakil rektor III Dr ir Muhtarudin Msi mengucapkan terima kasih semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya star ekspedisi kali ini

"Insyaallah acara ini akan dimasukan Rekor Muri nanti di Palembang, karena menjadi pengarungan sungai musi terpanjang menggunakan rakit, mudah-mudahan tidak ada aral melintangnya, "ujar Muhtarudin.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help