SriwijayaPost/

Rasakan Sensasi Kopi, Datang ke Kedai Luar Negeri

Kedai untuk tempat santai nongkrong ini menyajikan segala minuman jenis kopi Nusantara, mulai dari Aceh sampai Papua.

Rasakan Sensasi Kopi,  Datang ke Kedai Luar Negeri
IST

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kedai kopi ada di mana-mana, apalagi di kota Palembang ini. Namun beda dengan kedai kopi yang satu ini yakni Kedai Luar Negeri yang terletak di kawasan Jalan Jend A Yani Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II, Palembang.

Kedai untuk tempat santai nongkrong ini menyajikan segala minuman jenis kopi Nusantara, mulai dari Aceh sampai Papua. Bahkan sebelum disajikan kopi tersebut digiling terlebih dahulu mengunakan alat manual, agar ketika dikonsumsi rasanya pun lebih fresh.

“Kopi yang kita sajikan kopi Nusantara, mulai dari kopi tumbruk, lintong, arabika ada di sini. Bahkan ada kopi dan teh yang kita jual di sini dari luar negeri, seperti dari Thalaind,”ungkap Pulung Sugiatno (29), Owner kopi luar negeri ini
Pulung mengatakan kopi yang menjadi favorit dipesan pengunjung di kedainya adalah kopi lintong Medan, kopi arabika Aceh gayoh. Harga di sini pun mulai dari harga kopi tumbruk Rp 8 ribu - kopi luak Rp 20 ribu belum didiskon.

“Nah untuk makanannya, ada fried bread digoreng isi sosis dan pisang, pisang suriah (pisang digoreng ditaburi bumbu wijen, cokelat dan keju. Harganya pun mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 20 ribu belum didiskon,” bebernya, sambil mengatakan kedainya buka mulai pukul 18.30 hingga pukul 01.00, malam.

Di sini, diskonnya pun gila-gilaan, sambungnya, untuk hari Senin dan Selasa, siapa yang posting di medsos “Kedai luar Negeri” didiskon 28 persen. Dan siapa yang mengunakan mobil kesini (kedai luar Negeri -red), dengan nomor plat ganjil, misalnya BG 1101 GF, akan mendapatkan diskon 40 persen, jika semua nomornya ganjil, satu 1 nomor 10 persen.
Untuk hari Rabu-kamis, diskonnya beli 1 kopi gratis 7 porsi, jika pengendara motor datang berdelapan dengan mengunakan motor sendiri-sendiri, akan mendapatkan diskon tersebut. Sebaiknya dengan diskon plat mobil, bagi pengunjung mengunakan mobil dengan plat genap diskon akan didiskon 40 persen, jika nomornya genap semua, jadi satu nomor 10 persen.

Beda lagi dengan diskon Friday night berkah, diskon diberikan 100 persen untuk hafal Alquran 30 juz, terus diskon namanya yang sama dengan tiar/ujang ngopi makan gratis ke sini dan diskon umur, orang yang datang berumur 99 tahun diskon 99 persen. “Untuk seluruh wartawan spesial, diskonnya makan dan ngopi setiap hari di sini,” ungkapnya.
Lebih jauh ia mengatakan, dirinya membuka kedai luar negeri ini, agar menjadi tempat berkumpul yang asik.

Tempat nongkrong untuk mencari inspirasi bertukar pikiran dan menyamakan hoby dan sebagai lahan untuk sosialisasi. “Kami sudah ada mekanisme sendiri, promo untuk memberikan harga yang terjankau, tanpa mengurangi kualitas. Untung pasti didapat, yang pasti kita menyajikan yang spesial dengan harga terjangkau, buat apa saya jual tinggi, tetapi pelangan tidak ada,” ungkap Pulung sambil mengatakan kedainya sudah dibuka mulai 15 Mei 2016, lalu.

Ditambahkannya, promo diskonya pun sebulan terus diperbarui, ini bukan karena kedainya baru dibuka, tetapi penjualan harus direfresh terus promonya,” jujur saya senang kopi berawal bulan Maret lalu, Namun kini saya berani bertaruh dengan yang lain, kopi yang saya sajikan lebih baik dengan yang lain,” tutupnya

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help