SriwijayaPost/

Papan Love di Kecamatan Gumay Ulu Jadi Destinasi Prewedding

Keberadaan destinasi wisata baru di Bukit Selfie, Desa Tanjung Raja, Kecamatan Gumay Ulu terus menyedot banyak pengunjung.

Papan Love di Kecamatan Gumay Ulu Jadi Destinasi Prewedding
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Sepasang calon pengantin saat melaksanakan foto preeweding di papan love Gumay Ulu Lahat.

SRIPOKU.COM, LAHAT- Keberadaan destinasi wisata baru di Bukit Selfie, Desa Tanjung Raja, Kecamatan Gumay Ulu terus menyedot banyak pengunjung.

Tak hanya wisatawan lokal, tetapi juga luar Kabupaten. Bahkan, banyak diantara mereka berasal dari pulau Jawa.

Tak hanya itu papan love yang baru saja dibangun kini menjadi lokasi preweeding bagi sepasang kekasih yang malangsungkan pernikahan.

Ya, sejak dibangun beberapa bulan yang lalu, sejumlah pelataran dengan beragam bentuk dan menjorok ke arah jurang ini telah menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Terlebih bagi 'penggila' selfie dengan menjadikan bentangan alam hijau di sekitarnya sebagai backround.

"Unik, pemandanganya bagus dan ini perdana khususnya di kabupaten Lahat. Makanya, sangat cocok untuk lokasi preweding. Dan lebih ekonomis,"terang Reka, calon pengantin yang melakukan preeweding dilokasi.

Sementara itu, seiring dengan terus ramainya wisatawan yang mengunjungi destinasi tersebut, pemilik lahan setempat pun bak ketiban durian runtuh. Untuk satu tempat pelataran, pemilik lahan memungut tarif sebesar Rp.5.000/orang.

Belum ditambah tarif parkir, dimana pihak pengelola setempat juga memungut biaya sebesar Rp.2.000/unit sepeda motor atau Rp.5.000/unit mobil.

Pengunjungpun berharap pelayanan pihak pengelola harus maksimal. "pelayanannyo jugo maksimal. Sebab kan la dipungut tarif bagi pengunjung," kata Desvita, salah seorang pengunjung asal Palembang, Sabtu (15/7).

Perempuan berhijab ini mencontohkan, sejauh ini pihak pengelola belum menyediakan fasilitas pendukung seperti toilet dan Mushola.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help