SriwijayaPost/

Ikut Ukur Kaki Palsu untuk Wahyu Anggara, Ini Harapan Ketua Bhayangkari Lubuklinggau

Wahyu adalah salah satu dari sepuluh orang penyandang disabilitas yang terdata mendapat bantuan kaki palsu dari Polres Lubuklinggau

Ikut Ukur Kaki Palsu untuk Wahyu Anggara, Ini Harapan Ketua Bhayangkari Lubuklinggau
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ketua Bhayangkari Lubuklinggau Ny Farah Hajat didampingi Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, ikut membantu tim Kick Andy Foundations mengukur kaki salah seorang anak penyandang disabilitas untuk dibuatkan kaki palsu, Jumat (14/7/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Dengan rasa empati mendalam, Ketua Cabang Bhayangkari Kota Lubuklinggau Ny Farah Hajat ikut membantu pengukuran kaki Wahyu Anggara (11) salah seorang anak penyandang disabilitas di ruang kerja Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga.

Wahyu adalah salah satu dari sepuluh orang penyandang disabilitas yang terdata mendapat bantuan kaki palsu dari Polres Lubuklinggau bekerjasama dengan pihak sponsor, Kick Andy Foundations.

"Apa yang kita lakukan untuk membantu sesama dengan pemberian kaki palsu ini semoga dapat menjadi secercah harapan bagi adik kita ini di masa depan.

Karena selama ini mungkin belum mampu membeli sendiri.

Kita berharap nantinya adik ini bisa seperti teman-temannya yang lain yang dapat berjalan dengan bertumpu pada kedua kaki," ungkap Ny Farah Hajat.

Ia mengharapkan, bantuan kaki palsu yang diberikan secara gratis kepada para penyandang disabilitas ini benar-benar bermanfaat.

Sebab, dengan keterbatasan yang ada, penyandang disabilitas ini memiliki keterbatasan untuk bergerak secara leluasa.

Dengan adanya bantuan kaki palsu ini, semoga menjadi bekalnya untuk menapak ke masa depan.

Dapat belajar berjalan dengan bantuan kaki palsu sedari dini.

Perwakilan dari Kick Andy Foundations, Sohirin mengatakan, pihaknya memfasilitasi pemberian kaki palsu bagi penyandang disabilitas bekerjasama dengan pihak Polres Lubuklinggau.

Dikatakan, yang mendapat bantuan kaki palsu sebanyak sepuluh orang, dengan jumlah kaki palsu sebanyak 11 buah.

Sebab ada salah seorang penyandang disabilitas yang mendapat bantuan dua kaki palsu karena memiliki keterbatasan kedua kakinya sejak lahir.

"Dari Kick Andy Fondations mengucapkan banyak terimakasih karena telah dilibatkan oleh Polres Lubuklinggau dalam rangka bakti Polri di HUT nya yang ke 72, memberikan bantuan kepada para disable. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan berupa kaki palsu ini, para disable bisa lebih percaya diri, bangkit dari keputusasaan dan bisa beraktifitas seperti manusia normal lainnya," ujar Sohirin, Jumat (14/7/2017).

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help