SriwijayaPost/
Home »

Pali

Cegah ISIS, Bupati PALI Berpesan kepada Warga untuk Aktifkan Poskamling

Selain untuk menjaga keamanan di lingkungan warga kita, itu juga bertujuan untuk memantau di lingkungan kita gerak-gerik warga yang mencurigakan

Cegah ISIS, Bupati PALI Berpesan kepada Warga untuk Aktifkan Poskamling
Tribunsumsel.com/Ariwibowo
Bupati PALI, Ir Heri Amalindo, MM. 

SRIPOKU.COM, PALI - Untuk mencegah masuknya gerakan ISIS dan simpatisannya ke wilayah Bumi Serepat Serasan, Bupati PALI H Heri Amalindo berpesan ke warga PALI untuk menghidupkan kembali penjagaan malam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).

Menurut Heri, dengan pola atau sistem seperti itulah bisa mencegah masuknya gerakan-gerakan radikalisme yang jauh dari ajaran agama Islam.

"Adakan kembali Poskamling di lingkungan masyarakat, karena selain untuk menjaga keamanan di lingkungan warga kita, itu juga bertujuan untuk memantau di lingkungan kita gerak-gerik warga yang mencurigakan," kata Heri saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyerahan BSPS Ke 300 warga PALI di Lapangan Sumberjo, kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI, Kamis (13/7/2017).

Ia mengingatkan jika ada gerakan warga baru yang mencurigakan segera laporkan ke pihak pemerintah desa/kelurahan setempat. Setelah itu baru dilaporkan ke pihak keamanan.

"Kalau ada warga yang mengumpulkan warga di suatu tempat. Kemudian melakukan doktrin untuk melakukan tindak kejahatan dengan berlandaskan jihad, membagi-bagikan selebaran yang berisikan jihad tapi dengan cara melakukan ngebom, maka itu segera laporkan. Karena, Islam itu rahmatan lil alamin," katanya.

Sebelumnya diberitakan belum lama ini, telah diamankannya diduga simpatisan ISIS saat melintasi Kabupaten Muara Enim dan PALI. (Ariwibowo)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help