SriwijayaPost/

Penghuni Lapas Tanjung Raja Kabur, Ini Kata Petugas Kepada Wartawan

Media yang akan masuk LP Tanjung Raja tidak diperbolehkan masuk oleh petugas lapas, kecuali sudah mengantongi izin dari Kanwil Kemenkum HAM.

Penghuni Lapas Tanjung Raja Kabur, Ini Kata Petugas Kepada Wartawan
Net
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA-- Dua tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil kabur, Jumat (14/7) sekitar pukul 13.00.

Kaburnya dua tahanan tersebut diketahui pihak Lapas usai pelaksanaan ibadah shalat Jumat. Satu dari dua tahanan yang berupaya kabur tersebut, dihabarkan berhasil ditangkap kembali oleh petugas Lapas dengan dibantu oleh warga yang mengira tahanan kabur tersebut seorang pencuri.

“Aku kiro yang dikejar petugas itu wong maling, aku melok ngejar, ruponyo tahanan kabur dari LP,’’ kata Yanto saksi yang melihat kejadian tersebut .

Sayangnya hingga berita ini ditulis, petugas lapas Tanjung Raja belum bersedia memberikan keterangan resmi, bahkan awak media yang akan masuk di LP Tanjung Raja tidak diperbolehkan masuk oleh petugas lapas, kecuali sudah mengantongi izin dari Kanwil Kemenkum HAM.

"Maaf mas, ada keperluan apa," tanyanya kepada para wartawan.

Ketika disinggung mengenai tahanan kabur, petugas mengakui ada tahanan yang kabur. "Memang ada tapi hanya satu, saat ini belum bisa diberikan informasi secara resmi," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedua tahanan tersebut berhasil melarikan diri setelah melompati pagar kawat berduri di halaman belakang Lapas Tanjung Raja, saat para tahanan lagi melaksanakan Shalat Jumat di masjid yang ada di lingkungan Lapas Tanjung Raja.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help