SriwijayaPost/

Dedi Epriadi Ambil Formulir Balon Bupati Lahat di Partai Nasdem

Bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Lahat, Juni 2018 tampaknya akan semakin sengit.

Dedi Epriadi Ambil Formulir Balon Bupati Lahat di Partai Nasdem
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Hj Sri Nurdiani saat memberikan formulir calon Bupati Lahat kepada Didi Epriadi yang akan maju dalam Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Kendati memiliki 'modal' empat kursi di DPRD Lahat, Partai NasDem Lahat, tetap membuka peluang bagi calon eksternal untuk maju melalui partai besutan Surya Paloh tersebut.

Hasil survey akan menjadi pertimbangan NasDem dalam mengusung calon Bupati Lahat di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang.

"Meski kita punya modal 4 kursi tapi itu bukan harga mati untuk mengusung kader sendiri. Walau eksternal kalau hasil surveynya bagus akan kita usung. Tapi akan lebih baik dan mantap lagi jika survey tertinggi itu merupakan kader,"tegas Hj Sri Nurdiani, saat menerima berkas pendaftaran Didi Epriadi, yang akan maju sebagai Cabup Lahat, di Kantor DPD NasDem Lahat, Jumat (14/7).

Sementara itu, bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Lahat, Juni 2018 tampaknya akan semakin sengit.

Satu lagi, putra daerah asal Lahat yang empat tahun terakhir berkiprah sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel, Didi Epriadi, tampak terpanggil pulang kampung untuk mencalonkan diri sebagai Cabup Lahat periode 2018-2023.

"Ya, kehadiran kami di sini untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Lahat, sekaligus menanyakan syarat-syarat formil administrasinya," terang Didi, didampingi tim pemenangannya.

Disampaikan Didi, dirinya merasa tidak asing mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem. Sebab, dirinya merupakan kader Partai Nasdem.

Sehingga kehadirannya di Kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Lahat selain mengambil formulir, juga sekaligus bersilaturahmi dengan para kader separtai. Meski demikian dirinya akan patuh dan mengikuti semua aturan yang ada.

"Saya juga kader. Kebetulan saat ini saya dipercaya menjabat Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel," bebernya.

Sebagai kader Partai Nasdem, karenanya Didi bertekad ingin membesarkan partai berlambang rotasi biru berbalut warna jingga dengan getsur memeluk ini.

"Saya tetap konsisten terhadap arah perjuangan, yakni ingin membesarkan partai. Karenanya, saya ingin fokus di Nasdem dulu. Namun tidak menutup kemungkinan juga saya mengambil formulir di Parpol yang lain," jelasnya.

Sementara itu, saat ini sudah belasan calon yang menyatakan siap maju dalam Pilkada Lahat. Sebut saja nama Nasrun Aswari, Bursah Zarnubi, Hapit Fadli, Marwan Mansyur, Herliansyah, Niko Fransisko, Amruzi Minha, Rozi dan Eenk Muda, Parhan Berzah dan beberapa nama lain.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help