SriwijayaPost/

Heboh! KTP di Disdukcapil Palembang Tertimbun. Ternyata Ini Fakta Sesungguhnya. Terlalu!

"Sesuai arahan Wawako, maka dibuatlah kebijakan agar e-KTP yang telah dicetak didistribusikan ke masing-masing kecamatan," ujarnya.

Heboh! KTP di Disdukcapil Palembang Tertimbun. Ternyata Ini Fakta Sesungguhnya. Terlalu!
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Ratusan e-KTP menumpuk di Disdukcapil Kota Palembang saat Wawako Fitrianti Agustinda melakukan Sidak. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca dilakukannya sidak oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda beberap waktu lalu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang memperketat pengawasan.

Pihaknya juga sudah mendata e-KTP yang akan disalurkan langsung kepada masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Palembang, Ali Subri, saat ditemui di kantornya, Kamis (13/7) mengatakan, tumpukan e-KTP saat dilakukan sidak oleh Wakil Walikota Palembang adalah e-KTP yang belum diambil pemiliknya, meskipun sudah diberitahu melalui pesan singkat untuk segera diambil.

Kerja Satgas Perbaikan Jalan dari Dana CSR di Kabupaten OKI Dievaluasi

"Sesuai arahan Wawako, maka dibuatlah kebijakan agar e-KTP yang telah dicetak didistribusikan ke masing-masing kecamatan," ujarnya.

Ali Subri mengatakan, Blangko e-KTP yang diberikan oleh pusat sejumlah 10.000 itu prioritaskan bagi yang sudah melakukan perekaman dan belum memiliki e-KTP berjumlah 29.000, kemudian hilang, rusak dan perubahan element berjumlah 30.000 lebih.

e-KTP.
e-KTP. (Internet)

Ali mengatakan, pihaknya menghubungi pihak kecamatan untuk mengambil e-KTP.

Sebelum diambil dan didistribusikan kepada warga, petugas kecamatan melakukan cek ulang daftar KTP yang akan diterima, jumlah dan daftar nama sesuai dengan nama yang ada di KTP.

Terbongkar, Acara Rumah Uya Setingan? Bukti yang Ditemukan Netizen Ini Langsung Viral

"Kuota Blangko yang diberikan pusat 10.000. Dari jumlah itu, 8.125 e-KTP sudah dicetak dan kita SMS pemilik e-KTP sebanyak 5200 dan yang baru mengambil 2000, sisanya ada 3000 lagi, kita akan mengatur SMS agar diambil oleh orang yang bersangkutan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help