SriwijayaPost/

Selamar dan Rohaya

Peluang Rohaya untuk Melahirkan Anak Sudah Sangat Kecil

Peluang mereka untuk mendapatkan kehamilan pastilah akan lebih kecil dan lebih sedikit daripada para wanita yang masih

Peluang Rohaya untuk Melahirkan Anak Sudah Sangat Kecil
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
dr Yusuf Effendi SpOG

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Keinginan Slamet (16) dan Rohaya (71), untuk memiliki momongan (anak), nampaknya akan sangat sulit.

Menurut Dr Yusuf Effendi SpOG, dari RS Dr Mohamad Hosein Palembang, sulit sekali pasangan ini untuk memiliki anak. Karena kata Spesialis Obstetri dan Ginekologi ini, Rohaya berumur 71 tahun, sudah menopause.

" jelas tidak, sudah tidak menstruasi lagi. Usia hamil baiknya dibawah umur 50 tahun, dan sebelum menopause," tegas Dr Yusuf, ketika wawancara lewat ponselnya.

Lanjutnya, begitu juga dengan hormon Rohaya sudah tidak ada lagi alias sudah keting," jika ingin hamil, indung telurnya harus masih aktif dan berfungsi, barulah bisa hamil normal, seperti perempuan-perumpuan yang
lain hamil dibawah umur 50 tahun," katanya lagi.

Pasti banyak pertanyaan apakah wanita menopause bisa hamil ? Peluang mereka untuk mendapatkan kehamilan pastilah akan lebih kecil dan lebih sedikit daripada para wanita yang masih berada pada usia produktif.

Wanita yang telah mengalami menopause, lanjut Yusuf akan mengalami penurunan hormon estrogen. Padahal hormon itulah yang dibutuhkan seorang wanita jika ingin mendapatkan kehamilan.

Atau dengan kata lain, seorang wanita yang telah menopause memiliki peluang yang lebih kecil untuk mendapatkan kehamilan.

"Tidak hanya itu, seorang wanita yang telah menopause juga akan mengalami berbagai masalah dan efek samping yang membuat mereka lebih sulit untuk mendapatkan kehamilan," bebernya.

Ditanya apakah Rohaya bisa hamil, dengan acara bayi tabung, Dr Yusuf menambahkan, dengan apa pun caranya tentu tidak bisa.

" ini karena usai Rohaya yang sudah tua, yang sudah menopause, dan tidak produktif," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help