SriwijayaPost/

Harnojoyo Jadi Salah Satu Walikota Terbaik di Indonesia versi Indonesian Creative Award

Harnojoyo setiap hari Minggu melakukan gotong rotong untuk membersihkan lingkungan dan rela dirinya bermandi lumpur bersama warga membersihkan sungai

Harnojoyo Jadi Salah Satu Walikota Terbaik di Indonesia versi Indonesian Creative Award
Screenshot
Walikota Palembang H Harnojoyo membersihkan eceng gondok di sebuah sungai, beberapa waktu. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Siti Olisa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Walikota Palembang, Harnojoyo berhasil menjadi salah satu walikota terbaik di Indonesia versi Indonesian Creative Award (ICA).

Hal ini dilakukan karena inovasi yang dilakukan oleh Harnojoyo dalam membangun Kota Palembang.

Dimana Harnojoyo setiap hari Minggu melakukan gotong rotong untuk membersihkan lingkungan dan rela dirinya bermandi lumpur bersama warga membersihkan sungai-sungai.

Selain itu, penghargaan ini diberikan karena inovasi salat subuh berjemaah yang dicanangkan oleh Harnojoyo.

Karena terobosan menjaga lingkungan untuk membangun Kota Palembang, Harnojoyo mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Selain Harnojoyo, empat walikota terbaik versi ICA 2017 adalah Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang dinilai kreatif dan inovatif, Walikota Surabaya, Trismaharini yang dinilai sangat tegas dalam berbagai hal, Walikota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Sementara itu saat dikonfirmasi Sripoku.com, Harnojoyo mengaku merasa termotivasi dengan adannya apresiasi yang diperolehnya.

"Iya itu justru memotivasi saya untuk lebih giat lagi sehingga program gotong royong dan subuh benar-benar diterima masyarakat, sehingga masjid dan mushola rame dan Palembang menjadi kota yang bersih rapi dan indah," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help