SriwijayaPost/

14 Penyandang Disabilitas Korban Lakalantas dapat Bantuan Kaki Palsu

Sebanyak 10 dari penyandang disabilitas ini merupakan korban lakalantas dan empat orang dari bawaan dan insiden di luar lakalantas.

14 Penyandang Disabilitas Korban Lakalantas dapat Bantuan Kaki Palsu
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Wakapolres Musirawas Kompol Padmo Arianto, mengukur kaki penyandang disabilitas untuk dicetak kaki palsu. Pengukuran dilakukan berkaitan dengan bantuan kaki palsu yang diberikan Polres Musirawas kepada 14 penyandang disabilitas di Mapolres Musirawas, Rabu (12/7/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 14 orang penyandang disabilitas yang berasal dari Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara mendapat bantuan kaki palsu dari Polres Musirawas.

Sebanyak 10 dari penyandang disabilitas ini merupakan korban lakalantas dan empat orang dari bawaan dan insiden di luar lakalantas.

Pengukuran kaki terhadap para penyandang disabilitas ini dilakukan oleh pihak sponsor, di Mapolres Musirawas, Rabu (12/7/2017).

Wakapolres Musirawas Kompol Padmo Arianto didampingi Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno, mewakili Kapolres Musirawas AKBP Pambudi saat menerima pihak sponsor yang akan melakukan pengukuran kaki para penyandang disabilitas mengatakan, awalnya yang akan menerima bantuan kaki palsu adalah korban kecelakaan lalulintas yang masuk dalam komunitas lakalantas.

Namun setelah dilakukan pendataan, ada juga penyandang disabilitas dari bawaan lahir dan insiden di luar kecelakaan lalulintas.

Terhadap mereka juga diberikan bantuan kaki palsu.

Perwakilan pihak sponsor (dari kick andi foundation), Sohirin, saat pengukuran kaki para penyandang disabilitas mengatakan, pihaknya menyambut ajakan Polres Musirawas untuk bersama-sama memberikan bakti kepada masyarakat korban lakalantas, dalam rangka HUT Polri ke-71.

Pihaknya berharap ada tindak lanjutnya secara berkesinambungan dan kedepan kecelakaan lalulintas di Kabupaten Musirawas dan Muratara dapat diminimalisir.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help