SriwijayaPost/
Home »

Pali

Warga Ini Sedih Lihat Kondisi Bangunan Pengelolaan Bank Sampah Terbengkalai di PALI

Bank sampah terletak di tengah perkebunan karet itu, atau berjarak sekitar 100 dari jalan poros Talang Kemang, tampak tidak terawat dan tidak ada

Warga Ini Sedih Lihat Kondisi Bangunan Pengelolaan Bank Sampah Terbengkalai di PALI
Tribunsumsel.com/Ariwibowo
Warga melihat ‎bangunan pengelolaan bank sampah di Jalan Talang Kemang, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, PALI terkesan terbengkalai tanpa dimanfaatkan, Selasa (12/7/2017). 

SRIPOKU.COM, PALI - Bangunan pengelolaan bank sampah di Jalan Talang Kemang, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, PALI terkesan terbengkalai tanpa dimanfaatkan.

Bangunan yang menelan uang negara dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 sekitar Rp 450 juta itu, sebagian peralatan seperti tedmond penampungan air dan ventilasi dicuri orang tak dikenal.

Pantauan Tribun, bank sampah terletak di tengah perkebunan karet itu, atau berjarak sekitar 100 dari jalan poros Talang Kemang, tampak tidak terawat dan tidak ada pelang nama sebagai identitas kantor.

Sedangkan lantai pecah atau retak ketika diinjak dengan kuat, hal ini sangat disayangkan oleh warga setempat.

Seperti yang dikatakan Novan warga Talang Ubi Selatan, Talang Ubi, PALI mengatakan bangunan dari Dinas Lingkungan Hidup, PALI dari DAK tahun 2016 yang menelan biaya sekitar Rp 450 juta.

Ia juga mempertanyakan asas manfaat bangunan bank sampah yang tidak difungsikan sebagai mana mestinya.

"Tujuan dibangunnya pengelolah bank sampah baik. Namun, realisasi kurang dan bangunan ini terkesan terbengkalai, lihat saja lantai diinjak pakai kaki tergores, bahkan tedmod air dan kaca dicuri orang, sedih melihat bangunan ini," kata Novan, ketika dijumpai Tribun di lokasi bangunan. (Ariwibowo)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help