SriwijayaPost/

Hanya Ada Saat Momen HUT Saja, Masyarakat Serbu Pasar Malam Pagaralam

"Kegiatan ini memang sudah kami tunggu pak. Pasalnya kegiatan ini hanya ada saat ulang tahun kota saja," katanya.

Hanya Ada Saat Momen HUT Saja, Masyarakat Serbu Pasar Malam Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak ribuan masyarakat Kota Pagaralam yang memadati kawasan Pasa Malam di Bazar HUT Kota Pagaralam 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Ribuan masyarakat Kota Pagaralam sejak beberapa hari ini tumpah ruah memadati kawasan Pasar Malam di Bazar HUT Kota Pagaralam ke-16.

Meskipun hanya untuk jalan-jalan dan melihat barang yang dijajakan para pedagang, warga rela berdesak-desakan.

Pantauan Sripoku.com, Selasa (11/7/2017), sejak siang hari kawasan Bazar sudah dipadati pengunjung. Saat sore hari pengunjung terus saja bertambah. Bahkan para pengunjung harus rela berdesakan.

Rita (57) salah satu pengunjung mengatakan, memang setiap tahun momen HUT Kota Pagaralam selalu ditunggu masyarakat Pagaralam. Pasalnya banyak kegiatan yang digelar termasuk bazar.

"Kegiatan ini memang sudah kami tunggu pak. Pasalnya kegiatan ini hanya ada saat ulang tahun kota saja," katanya.

Lain halnya yang dikatakan Rangga (30) salah satu pedagang di Bazar HUT Kota Pagaralam, pihaknya memanfaatkan kegiatan Bazar HUT Kota untuk membuka lapak dagang.

Pasalnya setiap harinya ada ribuan masyarakat baik dari Pagaralam maupun kabupaten/kota tetangga yang datang ke Bazar tersebut.

"Kita memanfaatkan momen ini untuk mencari rezeki tambahan pak. Karena sayang jika momen setahun sekali ini dilewatkan saja," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, momen HUT Kota memang selalu ditunggu masyarakat Pagaralam. Pasalnya banyak kegiatan hiburan yang akan digelar.

"Selain Bazar, nanti pada malam puncak akan ada pesta rakyat. Dalam acara pesta rakyat pemkot akan menampilkan sejumlah artis ibu kota untuk menghibur masyarakat Pagaralam. Kita berharap momen ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Wako.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help