SriwijayaPost/

Tiga Sektor Bisnis Ini Menjadi Target Bank Bukopin Untuk Digarap

PT Bank Bukopin Tbk cabang Palembang menilai setidaknya ada tiga sektor bisnis yang dapat menjadi market potensial, untuk digarap.

Tiga Sektor Bisnis Ini Menjadi Target Bank Bukopin Untuk Digarap
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Pemimpin cabang Bukopin Palembang A Yogi Wirawan saat pemotongan tumpeng di momen HUT ke 47 Bukopin, Senin (10/7/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Bukopin Tbk cabang Palembang menilai setidaknya ada tiga sektor bisnis yang dapat menjadi market potensial, untuk kemudian digarap dalam hal penyaluran pembiayaan.

Ketiga sektor bisnis tersebut, yaitu pendidikan, jasa kesehatan, dan perdagangan. Dimana sektor-sektor bisnis potensial tersebut sifatnya adalah urgent.

"Ketiga sektor tersebut kami nilai sebagai market yang selalu dibutuhkan di kalangan masyarakat, sehingga dengan adanya peluang tersebut tentu saja menjadi market yang potensial bagi kami dan dapat dimaksimalkan," jelas Pemimpin cabang Bukopin Palembang A Yogi Wirawan saat dijumpai di momen HUT ke 47 Bukopin, Senin (10/7/2017).

Mantan Pimpinan Bukopin Cabang Jambi tersebut menggambarkan, misalnya saja untuk sektor jasa kesehatan, fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik, apotek, dan sebagainya saat ini sudah banyak berdiri di Palembang. Di sisi lain, kebutuhan biaya pengobatan juga nilainya selalu meningkat.

Tak hanya jasa kesehatan, hal lainnya yang juga menjadi kebutuhan adalah sektor pendidikan. Di kalangan masyarakat khususnya bagi orang tua, selalu berupaya agar dapat menyekolahkan anak-anak mereka.

Bahkan, Demi untuk sekolah anak, orang tua selalu berupaya untuk mencari pendanaan agar sang anak bisa memperoleh pendidikan terbaik.

"Dan bukopin siap memfasilitasi apa yang dibutuhkan masyarakat," ujar Yogi

Sedangkan untuk sektor perdagangan, Yogi menilai lini bisnis ini masih potensial khususnya untuk di Kota Palembang yang lebih cenderung sebagai kota dagang.

Terlebih, di era digital seperti ini banyak tumbuh pelaku usaha muda yang membutuhkan dukungan modal.

Terkait momen HUT Ke-47 Bank Bukopin mengangkat tema lebih focus, produktif, dan berkualitas. Tema tersebut sengaja dipilih untuk memotivasi karyawan Bukopin agar dapat meningkatkan fokus dan produktivitas dalam bekerja, sehingga dapat merealisasikan pertumbuhan yang berkualitas.

"Di semester 2 ini tantangan akan masih ada, walaupun perekonomian mulai berangsur membaik tapi tak bisa dipungkiri imbas dari tahun lalu masih terasa hingga saat ini, sehingga kami dari sisi perbankan tentu saja mempersiapkan beragam strategi agar tetap tumbuh," pungkasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help