SriwijayaPost/

Polwan Cantik Ini Sering Diminta Foto Bareng Saat Bertugas

"Banyak yang suka saya dapatkan ketika menjadi polwan. Lebih banyak mengenal karakter orang dan tentunya dapat membanggakan kedua orangtua," ungkap Ra

Polwan Cantik Ini Sering Diminta Foto Bareng Saat Bertugas
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Bripda Ratu Aulivia Sari 

Laporan wartawan Sriwjiaya Post, Odi Aria Saputra

HUJAN dan terik matahari merupakan sahabat bagi Polisi Wanita (Polwan) Bripda Ratu Aulivia Sari ketika bertugas di unit dikyasa satlantas Polresta Palembang.

Kendati demikian, gadis berhijab ini tak pernah mengeluh menjalani profesi yang sangat ia cintai.

Tak jarang, karena parasnya yang cantik banyak orang sering meminta foto bareng atau sekadar menanyakan nomor handphone ketika ia mengatur lalu lintas.

"Panas dan hujan itu sudah konsekuensi dari profesi saya. Kalau jahil itu tidak ada, paling banyak yang ngajak foto bareng. Padahal muka sedang kucel terkena debu," ujarnya tersenyum simpul, Senin (10/7/2017).

Ia menceritakan, suka duka usai dirinya menjadi seorang polwan banyak hal-hal baru didapatkan Ratu.

Dikenal masyarakat hingga bertemu orang-orang baru menjadi rutinitas yang dijalani dara cantik penghobi nonton film ini.

"Banyak yang suka saya dapatkan ketika menjadi polwan. Lebih banyak mengenal karakter orang dan tentunya dapat membanggakan kedua orangtua," ungkap Ratu.

Meski demikian, diakjinya dengan profesinya yang padat karena tugas, sering kali waktu berkualitas alias quality time bersama keluarga menjadi sedikit berkurang dari biasanya. Namun baginya hal tersebut merupakan tantangan tersendiri menjadi seorang anggota polri.

"Dukanya terkadang waktu bersama keluarga kurang karna tugas yang padat. Tapi itu konsekuensi bagi saya seorang polwan," beber wanita kelahiran 1996 tersebut.

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 71, Ratu berharap Polri semakin tegas dan profesional untuk melindungi serta mengayomi masyarakat dari semua kalangan.

"Polri adalah mitra masyarakat. Jadi kami siap melayani dengan sepenuh hati. Semoga polri semakin dicintai di isinya ke 71 tahun," harapnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help