NEWS VIDEO SRIPO

VIDEO : Aneh ! Di RS Basemah Pagaralam Buah Ini Tumbuh Lebat

Beberapa pohon durian tumbuh dan berbuah cukup lebat di lingkungan rumah sakit kebanggaan "jeme kite" ini. Tak cuma lebat, buahnya juga besar-besar.

VIDEO : Aneh ! Di RS Basemah Pagaralam Buah Ini Tumbuh Lebat
SRIPOKU.COM/ Eko Adiasaputro
Buah-buah durian siap panen yang tumbuh di halaman RS Basemah Pagaralam menjadi perhatian pengunjug dan keluarga Pasien, Senin (10/7/2017). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Eko AdiaSaputro

SRIPOKU.COM,PAGARALAM-- Hampir sepekan berada di Rumah Sakit Besemah Pagaralam, mata ini tak pernah bosan melihat pemandangan yang tidak pernah saya lihat di Palembang.

Beberapa pohon durian tumbuh dan berbuah cukup lebat di lingkungan rumah sakit kebanggaan "jeme kite" ini. Tak cuma lebat, buahnya juga besar-besar.

Bagi saya yang kebanyakan beraktivitas di Palembang, ini pemandangan yang cukup menyegarkan. Pagaralam memang tidak dikenal sebagai daerah yang banyak menghasilkan "si raja buah" seperti kabupaten di sekitarnya seperti Lahat, Muaraenim atau Empatlawang.

Daerah dengan cuacanya yang terbilang dingin ini, belakangan lebih dikenal sebagai penghasil kopi dan sayur-sayuran. Saat musim durian, warga Pagaralam umumnya menanti buah durian yang dibawa pedagang dari daerah-daerah tetangga.

Tapi sekarang, pohon durian dengan buahnya yang lebat ada di RSUD Besemah Pagaralam. Bukan cuma saya yang dibuat terkesima.

Beberapa hari terakhir, saya melihat cukup banyak keluarga pasien yang melihat pemandangan ini dari jarak dekat. Sayang, saat mengambil video ini, tidak tampak keluarga pasien di sekitar pohon durian.

Selama tiga hari ke depan, pihak rumah sakit sangat protek terhadap perilaku pengunjung. Itu karena ada Tim Surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Pengunjung tak lagi bebas duduk-duduk di teras. Sebagian besar diposisikan di sebuah ruangan bekas kantin.

Kira-kira kapan ya, durian itu dipanen?

Simak Videonya :

Tags
Durian
Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved