Waspadai Website Penerimaan CPNS, Resminya Lihat di BKN

Untuk mendapatkan informasi yang valid tentang penerimaan CPNS lebih baik langsung membuka website resmi BKN.

Waspadai Website Penerimaan CPNS, Resminya Lihat di BKN
istimewa
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung percaya dengan website-website penerimaan CPNS yang belum pasti sumbernnya.

Untuk mendapatkan informasi yang valid tentang penerimaan CPNS lebih baik langsung membuka website resmi BKN.

Kepala BKN Regional VII, Gede Putra Swastika, mengatakan, website resmi BKN adalah www.bkn.go.id, semua informasi bisa diperoleh.

"Jangan percaya dengan website dengan sumber tidak jelas, kalau ingin tahu informasi tentang CPNS silakan buka website resmi BKN, dan fanpage facebook (Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia) dan twitter @BKNgoid," ujarnya.

Gede mengatakan, sebenarannya penerimaan CPNS sudah mulai dilakukan untuk sekolah-sekolah ikatan dinas, seperti STAN, BPS, dan sekolah ikatan dinas lainnya.

"Tesnnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan dalam waktu dekat pemerintah juga akan membuka untuk Kemenkumham, tapi waktunya belum diketahui baru rencana," ujarnya.

Sementara itu, untuk formasi umum, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) saat ini masih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan formasi jabatan-jabatan di instansi pemerintah pusat dan daerah yang masuk dalam kategori program prioritas pemerintah secara nasional dan melakukan validasi kebutuhan jabatan prioritas yang dibutuhkan.

Masyarakat diminta untuk selektif dalam menerima informasi penerimaan CPNS yang marak beredar di media sosial dan sumber resmi pengumuman penerimaan CPNS formasi umum hanya akan dikeluarkan oleh laman resmi pemerintah dalam website dengan domain go.id misalnya lewat www.bkn.go.id dan  fanpage facebook (Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia) dan twitter @BKNgoid.

Setiap pengumuman resmi penerimaan CPNS formasi umum akan disampaikan kepada publik lengkap dengan mekanisme dan waktu pelaksanaannya.

Untuk itu masyarakat diminta hanya memantau informasi penerimaan secara resmi dari website pemerintah.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved