SriwijayaPost/
Home »

Bisnis

» Makro

Ekspansi Bisnis, Sari Roti Bakal Terbitkan Saham Baru

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terkait rencana penerbitan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terle

Ekspansi Bisnis, Sari Roti Bakal Terbitkan Saham Baru
Rappler
Roti Sari Roti. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terkait rencana penerbitan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Berita Lainnya:
Kisah Jaja, 40 Tahun Berjualan Roti

Melalui aksi korporasi tersebut, produsen roti dengan merek dagang Sari Roti ini berencana melakukan penawaran umum HMETD sebanyak 1,15 miliar saham.

Seluruh dana bersih yang diperoleh akan digunakan untuk merealisasikan rencana perluasan usaha perseroan dalam bentuk pembangunan pabrik-pabrik baru untuk lini produksi roti, yang berlokasi di dalam maupun di luar pulau Jawa serta di Filipina.

“Rencana pengembangan fasilitas produksi tersebut sejalan dengan upaya memastikan pertumbuhan yang berkesinambungan dalam merealisasikan visi perseroan menjadi salah satu produsen roti terbesar di Asia Tenggara, serta menjadikan Sari Roti lebih dekat dengan konsumen,” kata Direktur Independen PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Alex Chin melalui keterangan resmi, Jumat (7/72017).

Hingga saat ini perseroan telah mengeluarkan 68 varian produk Sari Roti, yang terdiri dari jenis roti tawar, roti manis, serta kue yang dapat dinikmati oleh seluruh konsumen dan masyarakat.

“Aksi korporasi ini secara tidak langsung juga akan membuka lapangan kerja baru di seluruh rantai suplai, sehingga dapat diharapkan membantu perekonomian nasional,” tambah Alex.

Sementara itu, sepanjang kuartal I 2017, perseroan meraih pendapat sebesar Rp 602 miliar, turun 1,3 persen dari akhir Maret 2016 sebesar Rp 610 miliar.

Penulis: Pramdia Arhando Julianto

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://bisniskeuangan.kompas.com/ dengan Judul:
Ekspansi Bisnis, Sari Roti Akan Terbitkan Saham Baru

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help