SriwijayaPost/

Subhanallah, Kisah Anak Pedagang Miskin Ini Beberkan Hal Tak Terduga Saat di Wisuda, Bikin Haru

Banyak anak-anak dan orang tua dapat terlihat mengemis untuk makanan dan uang karena semakin sulit bertahan hidup setiap hari. Dan karena pendidikan

Subhanallah, Kisah Anak Pedagang Miskin Ini Beberkan Hal Tak Terduga Saat di Wisuda, Bikin Haru
Viral4real

SRIPOKU.COM - Kemiskinan di Filipina menjadi masalah yang berkembang yang dihadapi setiap warga Filipina.

Banyak anak-anak dan orang tua dapat terlihat mengemis untuk makanan dan uang karena semakin sulit bertahan hidup setiap hari.

Dan karena pendidikan bisa sangat mahal, banyak orang Filipina memilih untuk bekerja begitu mereka lulus dari sekolah menengah atas.

Begitu juga dengan Girlie Verzosa tumbuh dalam kemiskinan, karena kedua orang tuanya menjual bola ikan (makanan Filipina) sebagai penunjang hidup dan untuk bisa sekolah.

Girlie
Girlie ()

Dia sering menjadi sasaran ejekan dan intimidasi karena teman sekelas dan teman sekolahnya sering menggodanya karena cuma menjadi anak perempuan seorang penjual 'fishball'.

Tapi dia tidak membiarkan perlakuan itu membuat semangatnya rapuh.

Ia belajar keras dan lulus dari sekolah menengah sebagai salutator.

Girlie
Girlie ()

Dia menceritakan betapa sulitnya bagi orang tua untuk mengirimnya dan saudara kandung ke sekolah, tapi entah bagaimana berhasil melalui kerja keras.

Menurut Girlie, orang tuanya memastikan untuk menghadiri setiap acara di daerah mereka hanya untuk bisa menjual makanan dan menghasilkan uang.

Tidak masalah apakah hujan atau panas sekali mereka memastikan untuk menjual cukup banyak untuk mengirim anak-anak mereka ke sekolah.

Ayah Girlie
Ayah Girlie ()
Halaman
123
Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help