SriwijayaPost/
Home »

Pali

Tahun Ajaran Baru, Alat Tulis Sekolah Mulai Diburu

Menjelang tahun ajaran baru, warga Bumi Serepat Serasan yang mempunyai anak yang masih sekolah memburu peralatan sekolah dan baju seragam.

Tahun Ajaran Baru, Alat Tulis Sekolah Mulai Diburu
TRIBUN SUMSEL/ARIWIBOWO
Warga sedang membeli buk‎u, di Kalangan Pasar Simpang Raja. 

SRIPOKU.COM,PALI -- Menjelang tahun ajaran baru, warga Bumi Serepat Serasan yang mempunyai anak yang masih sekolah memburu peralatan sekolah dan baju seragam.

Terlebih bagi warga yang putra-putrinya baru masuk sekolah maupun yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pantauan di lapangan, di pasar kalangan Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis (6/7/2017).

Tampak beberapa pedagang buku dan peralatan serta pakaian sekolah dipadati pembeli.

Mereka membeli buku tulis, pensil, pena dan seragam sekolah.

"Pekan depan pasti lebih ramai lagi pembeli, kabarnya mulai tanggal 17 Juli seluruh pelajar harus masuk sekolah," kata Elisa, satu diantara pedagang peralatan sekolah di pasar.

Masalah harga diakui Elisa tidak mengalami kenaikan serta stok juga melimpah.

"Stok dan harga stabil, hanya saja harganya bervariasi, tergantung kualitas seperti buku tulis, ada yang harganya mulai dari Rp 2 ribu perbuku sampai Rp 5 ribu, pembeli tinggal pilih saja," katanya.

Sementara itu Mur, salah seorang pembeli mengungkapkan bahwa dirinya sengaja membeli peralatan sekolah serta pakaian untuk anaknya sudah dari sebelum masuk ajaran baru.

"Kami sengaja juga beli buku dan peralatan sekolah lainnya sebelum ajaran baru. Kalau sudah mepet,biasanya pedagang menaikan harganya," kata Mur.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help