Kelar Dalam 3 Minggu, Studi Kelayakan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan studi kelayakan proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya akan selesai pada awal Agustus nanti.

Kelar Dalam 3 Minggu, Studi Kelayakan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Change.org
Kereta Cepat. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan studi kelayakan proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya akan selesai pada awal Agustus nanti.

Dari hasil studi kelayakan tersebut, akan diketahui seperti apa rute dan desain dari kereta cepat tersebut.

Berita Lainnya:
Dibanderol Rp 1 Juta, Tarif Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Direktorat Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Zulmafendi di Jakarta, Rabu (5/7/2017).

Dia mengatakan, saat ini Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sedang melakukan kajian pada pembangunan kereta cepat tersebut.

Sementara pihak Kemenhub akan menjalankan focus group discussion (FGD) yakni mengundang semua stakeholder terkait untuk urun rembug terkait proyek ini pada 12 Juli 2017 mendatang.

Menurut Zulmafendi, hasil studi kelayakan itu belum akan menjadi keputusan final apakah kereta cepat itu nantinya memakai listrik atau diesel.

"Belum dipilih opsinya yang mana, mau kereta cepat yang pakai diesel atau pakai listrik," kata dia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengatakan bahwa studi kelayakan proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya tersebut akan keluar tiga pekan ke depan.

Menurut dia, ada beberapa hal yang masih dikaji. Pertama, soal rute kereta cepat tersebut.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved