SriwijayaPost/

Disdukcapil Ogan Ilir Dipadati Warga Mengurus E-KTP

Usai libur panjang Idul Fitri 1438 H, pelayanan Disdukcapil Ogan Ilir dipadati warga yang akan mengurus E-KTP

Disdukcapil Ogan Ilir Dipadati Warga Mengurus E-KTP
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Warga memadati kantor Disdukcapil Pemda Kabupaten Ogan Ilir untuk memperoleh kayanan KTP Elektronik. 

SRIPOKU.COM,INDERALAYA-- Usai libur panjang pasca hari raya Idul Fitri 1438 H, kantor Dinas Kependudukkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OI dipadati warga yang akan mengurus dan memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E).

Hal ini kata Kepala Disdukcapil Setda Pemkab Ogan Ilir, A Lutfi.  Menurutnya tidak terlepas dari sosialisasi yang dilakukan pihaknya dengan meminta seluru Kepala Desa (Kades) di Bumi Caram Seguguk untuk mengumumkan kepada warganya yang belum memiliki atau belum mengurus KTP E, agar segera mungkin mengurusnya dan mendapatkannya.

"Alhamdulillah berbagai sosialisasi yang kita lakukan sangat berhasil, terbukti, warga sangat antusias mengurus dan melakukan perekaman KTP E di kantor capil ini," ujarnya, Rabu (5/7).

Memang katanya, untuk melakukan percetakan KTP E, warga diwajibkan ke kantor Disdukcapil, karena saat ini untuk di Kecamatan hanya melakukan perekaman data saja, untuk pencetakan tidak.

"Selain itu, faktor antusias warga ini juga, ditenggarai dengan banyaknya tersedia blanko KTP E di Disdukcapil, karena memang sebelumnya kita kehabisan stok blanko dan warga jadi malas untuk mengurus," ungkapnya.

Dibeberkannya juga, bahwa saat ini pihaknya memastikan tidak akan terjadi lagi putusnya blanko KTP E, karena katanya pihak pusat sudah berkomitmen dengan hal tersebut.

"Ini kita sambut dengan baik, dan pegawai dan staf kita lebih semangat lagi kerjanya, karena tidak ada lagi warga yang kecewa datang, karena siap melayaninya dengan sepenuh hati," imbuhnya.

Pantauan, kantor Disdukcapil penuh sesak oleh warga yang melakukan perekaman dan mendapatkan fisik KTP E. Tampak terlihat juga warga antre dengan teratur.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help