SriwijayaPost/

Semen Tiga Gajah Ini Siap Kuasai Pangsa Pasar Sumatera Tengah dan Selatan

Direktur Utama PTSB, Rahmad Pribadi mengatakan, pabrik baru tersebut telah beroperasi dan dalam proses serah terima dengan kontraktor.

Semen Tiga Gajah Ini Siap Kuasai Pangsa Pasar Sumatera Tengah dan Selatan
IST
Direktur Utama PTSB, Rahmad Pribadi saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan halal bihalal di kantor PTSB Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Pada semester II tahun 2017, menargetkan adanya penambahan volume produksi sebesar 550.000 ton semen dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II secara komersil dan diharapkan dapat memenuhi target penjualan semen di tahun 2017 ini sebesar 2 juta ton semen.

Direktur Utama PTSB, Rahmad Pribadi mengatakan, pabrik baru tersebut telah beroperasi dan dalam proses serah terima dengan kontraktor.

"Tambahan produksi ini baru mulai muncul bulan Juli," ujarnya, Selasa (4/7/2017) usai acara Halal Bihalal PTSB di Palembang.

Lanjutnya, kapasitas produksi pabrik baru itu sebanyak 1,85 juta ton. Kapasitas baru itu akan menambah kapasitas produksi Semen Baturaja menjadi 3,85 juta ton.

"Baik produksi dan pemasaran akan kita maksimalkan," jelasnya.

Rahmad menambahkan, pihaknya akan melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan penjualan perusahaan yang memiliki pangsa pasar besar di Sumatra bagian Selatan tersebut. Salah satunya adalah bekerjasama dengan BUMN lain.

Disisi lain, PTSB terus menyiapkan langkah cepat untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang dapat memberikan dampak besar untuk mempersiapkan PTSB menjadi perusahaan yang efisien, menguasai pangsa pasar di Sumatera Bagian Tengah & Selatan dan mempersiapkan “tiga gajah” untuk berlari meninggalkan pesaing.

Inisiatif tiga gajah (Quick Win Initiative) meliputi Cost Leadership Initiative, Market Expansion Initiative, Business Process Streamlining Initiative.

Dijelaskannya, Cost Leadership Initiative menargetkan peningkatan EBITDA margin menjadi 40%, lalu, Market Expansion Initiative menargetkan peningkatan penjualan menjadi 325.000 MT per bulan, serta Business Process Streamlining Initiative dengan menargetkan percepatan pengambilan keputusan dengan melakukan berbagai langkah inisiatif.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help