SriwijayaPost/

Razia Gabungan Amankan 10 Unit Mobil dan 5 Motor

Penilangan ini dilakukan agar ada efek jera dari masyarakat yang melanggar, demi menciptakan ketertiban dan keindahan kota.

Razia Gabungan Amankan 10 Unit Mobil dan 5 Motor
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kepala Dinas perhubungan di dampingi oleh anggota kepolosian dalam penertiban angkutan barang, Selasa(4/7/2017).

SRIPOKU.COM, MUARADUA--untuk ketertiban dan menghindari kemacetan dan keindahan kota, di Pasar Ilir Muaradua, Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan lakukan Operasi gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Polisi Pamong Praja (Pol PP) bersama Kapolres OKU Selatan melalui (Satlantas) terhadap pedagang kaki lima dan yang mengganggu ketertiban pasar Ilir Muaradua. Selasa (4/7/2017).

Himbauan dan peneguran sebelumnya telah disampaikan pada kendaraan maupun pedagang kaki lima di pasar sebelum bulan ramadhan lalu.

Operasi yang di lakukan di sepanjang jalan protokol pasar ilir Muaradua terhadap kendaraan parkir di area terlarang, pada mobil angkutan umum, dan angkutan bongkar muat barang serta pedagang kaki lima, bagi yang masih melanggar langsung diberi tindakan tegas berupa penilangan.

Kepala Dinas Perhubungan, Amroeliani Thoni mengatakan menerapkan langkah tegas dalam operasi kali ini bagi yang melanggar, terbukti sejumlah kendaraan roda dua dan empat di tilang di lokasi,

"Dalam operasi ini sebanayak 10 mobil yang terdiri angkutn umum dan angkutan barang, serta 5 sepeda motor salah tempat parkir kita tilang,"ucap Thoni.

Penilangan ini dilakukan agar ada efek jera dari masyarakat yang melanggar, demi menciptakan ketertiban dan keindahan kota.

Menurutnya masyarakat boleh parkir tetapi di jam-jam tertentu, dalam artian bukan pada waktu suasana kota padat, yakni di bawah pukul 08.00 pagi dan di atas jam 18.00 sore.

"Masyarakat silakan parkir di pinggir jalan, akan tetapi pada pinggir jalan sebelah kiri arah kebaturaja,"kata dia.

Thoni menegaskan bahwa akan diadakan rutinitas razia setiap harinya, dan bagi para angkutan umum, angkutan barang silakan melakukan bongkar muat di daerah yang semestinya, daerah yang telah di sediakan, pungkasnya. (cr28)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help