SriwijayaPost/

Memprihatinkan! Pengendara kesulitan, Lihat Kondisi Jalan Lintas OI-Baturaja-Lampung ini

Jika musim penghujan, banyak kendaraan roda 4 yang terjebak di lubang yang berlumpur, bahkan terkadang mengakibatkan kecelakaan dan memicu tindakan kr

Memprihatinkan! Pengendara kesulitan, Lihat Kondisi Jalan Lintas OI-Baturaja-Lampung ini
R Ahmad Mujahidin Akbar
Salah satu alan Lintas di daerah OI yang mengalami kerusakan parah. 

SRIPOKU.COM -- Kondisi memprihatinkan tampak jelas di salah satu ruas jalan lintas di Sumatera selatan, tepatnya daerah Ogan Ilir.

Menurut laporan warga setempat, sepanjang 50 km, jalan tersebut dalam kondisi berlubang dan belumpurserta rawan longsor, mulai dari Desa Lubuk Keliat hingga Desa Munggu, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir

Jalan tersebut merupakan jalan lintas tengah OI - Baturaja - Lampung.

Warga pun berharap agar ada perhatian serius dari pemerintah setempat dan pemerintah pusat untuk memperhatikan dan melakukan perbaikan, dimana kondisi jalan sudah rusak parahdan bahkan sebagian ada yang longsor.

Menurut penuturan salah seorang warga, yakni H.Muchtaridin, kondisi jalan ini sudah lama terjadi, sehingga sangat menghambat perjalanan para penggunan jalan terutama warga yang akan beraktifitas sehari-hari.

jalan lintas rusak 1
(Sumber foto : R Ahmad Mujahidin Akbar)

Jika musim penghujan, banyak kendaraan roda 4 yang terjebak di lubang yang berlumpur, bahkan terkadang mengakibatkan kecelakaan dan memicu tindakan kriminalitas.

Diketahui, kerusakan Jalan tersebut mencapai 50 km, mulai dari Desa Lubuk keliat sampai ke Desa Munggu, Kecamatan Muara Kuan,g Kabupaten Ogan Ilir.

Kondisi semakin diperburuk apabila perjalanan dimalam hari, dimana kurangnya penerangan lampu jalan.

Asman, seorang pemudik menuturkan bahwa mobilnya sempat 3 kali terjebak dalam lubang berlumpur sedalam 60 cm hingga mengakibatkan mobilnya harus di dorong beramai-ramai untuk bisa melanjutkan perjalanan lagi ke kampung halamanya di Desa Serimenanti.

Dia pun berharap pemerintah daerah dan pemerintah pusat segera melakukan perbaikan di jalan tersebut ( R Ahmad Mujahidin Akbar)

Simak Video Parahnya kondisi Jalan Tersebut :

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help