SriwijayaPost/

Maxime Gonalons Si Raja Tekel Prancis Berhasil Digaet AS Roma Dengan ransfer Hanya Rp 76 Milyar

Maxime Gonalons dipastikan menjadi rekrutan ketiga AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017.

Maxime Gonalons Si Raja Tekel Prancis Berhasil Digaet AS Roma Dengan ransfer Hanya Rp 76 Milyar
AS ROMA
Maxime Gonalons berfoto di depan markas AS Roma setelah penandatanganan kontrak sebagai pemain baru, Senin 

SRIPOKU.COM - Maxime Gonalons dipastikan menjadi rekrutan ketiga AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebelumnya, klub beralias I Giallorossi telah mengamankan tanda tangan Lorenzo Pellegrini dari Sassuolo dan Rick Kasdorp dari Feyenoord Rotterdam.

Kedatangan Gonalons dari Olympique Lyon dirilis situs resmi AS Roma, Senin (3/7/2017). Gelandang asal Perancis itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

 "Gonalons yang berusia 28 tahun, bergabung dengan biaya lima juga euro (sekitar Rp 76 miliar). Dia lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan, tetapi bisa beroperasi menjadi bek tengah," bunyi pernyataan klub.

Seperti dideskripsikan lewat pernyataan AS Roma, karakter bertahan memang melekat dalam diri Gonalons. Dia memiliki atribut untuk menunjangnya.

Terekam oleh Opta, Gonalons melancarkan tekel sebanyak 282 kali pada Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - musim 2016-2017 atau mencatatkan rapor tertinggi dibandingkan pemain lainnya.

Distribusi bola juga menjadi kualitas lain buat Gonalons. Musim lalu, dia mencatatkan akurasi operan mencapai 90 persen atau lebih baik daripada Leandro Paredes, pemain yang baru dijual AS Roma.

Baca: Ajimat AS Roma Resmi Dijual Seharga Rp 350 Miliar

"Selain kemampuan teknik dia, kami merasa senang dengan tambahan dari pengalaman dan karakternya," ucap Direktur Olahraga AS Roma, Monchi.

Gonalons sekaligus mengonfirmasi gaya transfer Monchi yang mengedepankan pemain dengan kemampuan spesial, tetapi minim sorotan dan berharga murah.

Untuk mendatangkan Lorenzo Pellegrini dan Rick Kasdorp, I Giallorossi "cuma" mengucurkan 24 juta euro.

berita Ini Telah Dipublikasikan di Kompas.com dengan judul :

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help