SriwijayaPost/

Inspirasi

Dalam 6 Bulan, Ibu Empat Anak Ini Sanggup Membaca 117 Buku

Berapa banyak buku yang bisa Anda baca dalam waktu enam bulan? Mungkin tak lebih dari 10 buku. Namun, seorang ibu empat anak dan pekerja penuh waktu

Dalam 6 Bulan, Ibu Empat Anak Ini Sanggup Membaca 117 Buku
http://internasional.kompas.com/
Putri Di Elson, Phoebe, membantu membawa dan memilah 177 buku yang harus dibaca dan dinilai ibunya. (ABC Radio Darwin/Mark Rigby). 

SRIPOKU.COM , DARWIN - Berapa banyak buku yang bisa Anda baca dalam waktu enam bulan? Mungkin tak lebih dari 10 buku.

Namun, seorang ibu empat anak dan pekerja penuh waktu asal Austalia ini mampu membaca 117 buku selama enam bulan pada tahun lalu, meski awalnya dia tak pernah bermaksud untuk membaca satu pun dari ratusan buku itu.

Berita Lainnya:
Beginilah, Wujud Perpustakaan Masa Depan pada Era Digital...

Di Elson, nama perempuan itu, adalah satu dari tiga orang yang dipilih Dewan Buku Anak-anak Australia (CBCA) untuk menjadi kritikus dan menilai buku-buku untuk pembaca usia 7-13 tahun.

Tak seperti kebanyakan juri CBCA lainnya, Di Elson tak memiliki kualifikasi formal di bidang sastra seperti yang dimiliki para kritikus buku pada umumya.

"Saya juri yang agak tak biasa, mungkin itu cara terbaik untuk menggambarkannya," kata Di Elson sambil terbahak.

"Saya bukan pustakawan, saya bukan pemilik toko buku, dan saya bukan penulis yang menerbitkan buku. Tapi saya adalah orangtua dengan empat anak yang merupakan pembaca setia buku,” tutur Di Elson.

"Dan saya juga suka membaca, jadi bagi saya ini tentang pencarian literatur anak-anak yang baik," sambungnya.

Di Elson mengatakan, membaca halaman demi halaman 117 buku dalam enam bulan adalah semacam pengembaraan, terutama saat ia menyeimbangkan kehidupan keluarganya dengan tanggung jawab untuk menjadi juri.

"Saya menyiapkan meja makan di rumah dan menempatkan tumpukan buku yang berserakan yang tak boleh pindahkan oleh siapa saja," katanya.

Halaman
12
Tags
ibu
buku
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help