SriwijayaPost/

Advertorial

Bupati PALI: Halal Bihalal Menghapus Dosa Sesama Manusia

"Dengan silaturrahmi kita bermaafan dan bersalaman, segala dosa kita saling hapuskan," kata Bupati PALI, Ir Heri Amalindo, MM.

Bupati PALI: Halal Bihalal Menghapus Dosa Sesama Manusia

PALI, SRIPO - Bupati PALI dan wakil Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten PALI mengelar Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H, Selasa (4/7) pagi.

Halal Bihalal, digelar di halaman kantor bupati PALI tepatnya di KM 10, diikuti pegawai Pemerintah Kabupaten PALI, unsur Musyawarah Perangkat Daerah (Muspida), Muspika, tokoh masyarakat dan lainnya secara khidmat, mendengar ceramah Ustadz Inayatullah yang sudah disiapkan oleh panitia.

Dalam sambutan, Bupati PALI Ir Heri Amalindo, MM mengatakan dengan halal bihalal atau silaturrahmi, saling bermaafan bersalaman saling menghapuskan dosa antar manusia.

"Dengan silaturrahmi kita bermaafan dan bersalaman, segala dosa kita saling hapuskan," kata Bupati PALI, Ir Heri Amalindo, MM.

Heri Amalindo
Heri Amalindo ()

Ia juga mengajak kepada semua masyarakat dan pegawai di Bumi Serepat Serasan untuk mendukung bersama membangun Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota di Sumsel.

"Kita DOB perlu dukungan masyarakat, dan pegawai, mari kita bersama membangun PALI, sudah berulang kali kita sampaikan, kita tidak bisa membangun PALI secara sendirian dan perlu dukungan dari masyarakat dan pegawai secara bersama membangun PALI," ujar Heri Amalindo.

Heri Amalindo
Heri Amalindo ()

Selain itu juga, bupati PALI berikan pertanyaan tiga amal puasa apa yang tidak diterima Allah SWT kepada seluruh yang hadir pada acara halal bi halal itu.

Yang berhak menjawab pertanyaan itu, bakal di hadiah dengan diberangkatkan haji plus secara gratis bagi siapa saja yang menjawab benar pertanyaan tersebut.

Dan seorang pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten PALI yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut, Dimana pertanyaan Bupati dijawab benar oleh pegawai TKS itu, yakni anak yang durhaka kepada orang tua, istri durhaka kepada suaminya dan pemutus tali silaturrahmi.

Memberikan kuis dengan hadiah umroh gratis maupun haji plus sudah sering di lakukan Bupati PALI untuk merangsang masyarakat dalam meningkatkan prestasi maupun meningkatkan pengetahuannya saat ada acara resmi maupun tinjauannya ke lapangan seperti pada acara halal bihalal 1438 H. (*)

Tags
PALI
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help