Manfaatkan Liburan Lebaran, Warga Tempirai PALI Gotong-royong

Selama ini gotong-royong jarang terlihat dikarenakan tidak adanya orang yang ingin menjadi koordinator Penggerak budaya Indonesia.

Manfaatkan Liburan Lebaran, Warga Tempirai PALI Gotong-royong
TRIBUN SUMSEL/ARI WIBOWO
Puluhan pemuda Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI melakukan gotong royong. 

SRIPOKU.COM, PALI - Memamfaatkan liburan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, puluhan pemuda Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI menggelar kegiatan gotong-royong membersihkan sampah di lingkungan rumah warga sekitarnya.

Koordinator gotong-royong, Pausy Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk memberikan contoh kepada masyarakat desa dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan mengembalikan budaya gotong-royong antar sesama masyarakat.

"Budaya gotong-royong memang jarang sekali terlihat. Untuk itu kita sengaja mengajak masyarakat terutama pemuda di desa ini untuk menggalakan gotong-royong, dengan membersihkan lingkungan rumah agar kembali bersih dan sehat," kata Kepala Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara ini, Rabu (28/6/2017)

Menurutnya, selama ini gotong-royong jarang terlihat dikarenakan tidak adanya orang yang ingin menjadi koordinator Penggerak budaya Indonesia.

"Saya berinisiatif melakukan gotong-royong, begitu juga dilakukan di desa yang saya pimpin di Muara Ikan, dengan tujuan yang sama," katanya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved