Lebaran 2017

Anggota Bersenjata Lengkap Amankan Jalur Mudik Jalinsum Muratara

Bila tertangkap tangan dan melakukan perlawanan, kami pastikan akan menggunakan kekuatan bersenjata," tegas kapolres.

Anggota Bersenjata Lengkap Amankan Jalur Mudik Jalinsum Muratara
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri (dua dari kiri) bersama anggotanya dibantu personel Detasemen Brimob Petanang melaksanakan patroli dan penjagaan di Jalinsum Kabupaten Muratara, Senin (26/6/2017). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Hari kedua lebaran idul fitri, jajaran Polres Musirawas dibantu Detasemen Brimob Petanang masih tetap standby berjaga di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Di wilayah yang dulunya dikenal dengan red zone (daerah rawan) tindak kriminalitas jalanan ini memang menjadi fokus pengamanan pihak Polres Musirawas dibantu jajaran Pemkab Muratara.

Sebab Jalinsum Muratara yang berbatasan dengan propinsi Jambi merupakan salah satu jalur perlintasan utama di lintas tengah yang kerap dilintasi para pemudik menuju arah Jambi, Padang dan seterusnya.

Kapolres Musirawas AKBP Pambudi mengatakan, para personil memang masih standby di lapangan untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

"Saya terus monitor kegiatan anggota di lapangan. Jajaran sudah ploting untuk terus berjaga bersama instansi terkait dibantu Brimob dengan senjata laras panjang lengkap.

Untuk itu kami jamin wilayah Muratara aman bagi pemudik, silahkan bagi pemudik jangan ragu melintas," ujar AKBP Pambudi, Senin (26/6/2017).

Ia kembali mengingatkan kepada para pelaku atau pun oknum yang berniat melakukan tindak kejahatan di wilayah Muratara dan Musirawas.

Agar jangan sekali-kali mencoba melakukan aksi yang dapat mengganggu kenyamanan, ketertiban dan keamanan. Sebab pihaknya tidak akan ragu-ragu memberikan tindakan tegas.

"Jangan sampai mendapat tindakan tegas dari petugas. Kami bersama pemerintah daerah tidak akan ragu-ragu melakukan tindakan hukum. Bila tertangkap tangan dan melakukan perlawanan, kami pastikan akan menggunakan kekuatan bersenjata," tegas kapolres.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved