Teroris di Medan Bunuh Polisi

Polda Sumut Jadikan Istri Syawaluddin Pakpahan Sebagai Tersangka

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka terkait peristiwa penyerangan Mapolda Sumut.

Polda Sumut Jadikan Istri Syawaluddin Pakpahan Sebagai Tersangka
TRIBUN MEDAN
Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan jajarannya saat mengunjungi rumah terduga teroris, pelaku penyerangan Markas Polda Sumut Gang Kecil, Lingkungan VIII, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (25/6/2017) 

SRIPOKU.COM, MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka terkait peristiwa penyerangan Mapolda pada Minggu (25/6/2017) dinihari tadi.

Kapoda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan penetapan kelimanya sebagai tersangka karena turut mendukung kegiatan yang berkaitan dengan jaringan Bahrun Naim.

Di antaranya merupakan istri dari Syawaluddin Pakpahan.

"Ada yang berperan membantu perencanaan aksi penyerangan, ada yang membantu memperbanyak dokumen propaganda dan doktrinasi tentang kekerasan dan perang, membantu memperbanyak membuat video ISIS dari Suriah," kata Rycko sesuai melepas jenazah Ipda (anumerta) Martua Sigalingging di Rumah Sakit Bhayangkara.

Lebih lanjut, ia menyebutkan kelima tersangka ini sebagian tengah menjalani pemeriksaan di Mako Brimob. Sisanya masih diperiksa di sejumlah tempat untuk menemukan barang bukti lainnya.

"Mereka ditangkap di beberapa tempat. Identitas mereka nanti saya beritahukan," sebutnya.(cr8/tribun-medan.com)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help