SriwijayaPost/

XL Antisipasi Lonjakan Trafik Arus Mudik-Balik Lebaran

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) turut serta memastikan kesiapan jaringan sebagai antisipasi potensi kenaikan trafik saat arus mudik.

XL Antisipasi Lonjakan Trafik Arus Mudik-Balik Lebaran
IST
Tim Customer Service XL saat tengah memberikan informasi layanan ke pelanggan di Graha XL Palembang (IST) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menjelang datangnya Idul Fitri 1438H, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) turut serta memastikan kesiapan jaringan sebagai antisipasi potensi kenaikan trafik saat arus mudik, lebaran dan arus balik lebaran.

XL Axiata berkomitmen penuh untuk melayani pelanggannya selama mudik tahun ini dengan memastikan ketersediaan produk seperti isi ulang dan kartu perdana selama arus mudik tetap terjaga.

Harapannya, pelanggan XL bisa mendapatkan layanan terbaik jelang idul Fitri, arus mudik, dan arus balik.

General Manager Sales Operation XL Axiata area Sumatera Bagian Selatan, Rudi Rahman Hidayat mengatakan, Untuk mudik tahun ini para pelanggan di Palembang tidak perlu khawatir tentang layanan dari XL Axiata.

Lantaran, pihaknya secara massif memperluas layanan broadband ke berbagai wilayah di Sumatera Selatan dengan XL4G LTE, penambahan layanan 3G dengan teknologi U900, atau bahkan menambah site baru untuk area yang belum terjangkau layanan XL Axiata. Sebanyak hampir 800 BTS sudah ready menyambut mudik tahun ini.

"Tahun ini XL juga mencanangkan program Mudik Digital ke pelanggan. Beda dengan dulu, tahun ini semua pemesanan sudah via online untuk itulah kami memastikan menjaga kualitas jaringan bagi pemudik agar tetap prima," ujarnya, Senin (19/6) disela-sela buka puasa bersama bersama anak yatim.

Lanjutnya, XL Axiata terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara. Sebanyak 5 kota/kabupaten di provinsi Sumatera Selatan kini terlayani oleh 4G LTE dari XL Axiata.

Kelima kota/kabupaten Sumatera Selatan yang kini terjangkau jaringan layanan 4G LTE adalah Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kab. Banyuasin, Kab. Lahat, Kab. Muara Enim, Kab. Ogan Ilir. Sejak awal Juni 2017 pelanggan di kota-kota tersebut sudah bisa mengakses layanan 4G LTE.

Menurut Rudi, pertumbuhan trafik layanan Data seiring dengan semakin tumbuhnya pelanggan yang menggunakan smartphone berkemampuan 4G.

Di Sumatera Selatan, trafik harian sudah meningkat 20 persen selama ramadhan. “Kita prediksi akan meningkat 40 persen lagi saat Lebaran semakin dekat,"ujarnya.

Hal ini pun searah dengan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan Data untuk tahun 2017 ini. Karena itulah, capex tahun ini diutamakan untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan jaringan hingga ke pelosok daerah.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help