SriwijayaPost/

Tanam Ganja Dalam Pot, Kardi Menjualnya Seharga Rp 100 Ribu Per Ranting

Terungkapnya kasus ini bermula ketika salah seorang petugas Polsek Tanjung Agung, mendapatkan informasi jika pelaku Ardi memiliki dan menyimpan

Tanam Ganja Dalam Pot, Kardi Menjualnya Seharga Rp 100 Ribu Per Ranting
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kardi berbaju kuning diapit petugas Polsek Tanjung Agung dengan barang bukti dua batang pohon ganja yang ditanam dalam pot, Selasa (20/6/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Tersangka Kardi (31) warga Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim di rumahnya di Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Senin (19/6/2017) sekitar pukul 18.30.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Selasa (20/6/2017), terungkapnya kasus ini bermula ketika salah seorang petugas Polsek Tanjung Agung, mendapatkan informasi jika pelaku Ardi memiliki dan menyimpan dengan cara menanam pohon ganja di rumahnya.

Kemudian anggota Polsek melakukan penyelidikan dan ditemukan tanaman ganja yang disimpan dalam ember yang dijadikan pot dan tanaman ganja sudah tumbuh hampir satu meter yang digantung di atas atap rumahnya.

Melihat hal tersebut, petugas langsung mengamankan pelaku bersama barang buktinya ke polsek Tanjung Agung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Herman didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, saat ini, tersangka barang bukti sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pengakuan tersangka ia mendapatkan bibit tanaman ganja tersebut dari tetangga rumahnya inisial M.

Lalu ia menanamnya sekitar 1,5 bulan lalu dan sudah terjual sebanyak dua kali per rantingnya seharga Rp 100 ribu.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help