SriwijayaPost/

Update SFC

Sriwijaya FC Tampik Lamaran Pelatih Eropa dan Percaya Kepada Hartono Ruslan

"Memang ada beberapa nama yang sudah memasukkan lamaran, tetapi untuk sementara kami percaya kepada Hartono Ruslan.

Sriwijaya FC Tampik Lamaran Pelatih Eropa dan Percaya Kepada Hartono Ruslan
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan bersama kapten tim Sriwijaya FC Ahmad Jufriyanto saat ditemui usai pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sriwijaya FC untuk sementara belum mencari pelatih pengganti Oswaldo Lessa. Sebab manajemen sudah menunjuk asisten Pelatih Hartono Ruslan untuk naik pangkat memegang tampuk kepelatihan Laskar Wong Kito.

Maka itu, SFC untuk sementara menampik tawaran dan lamaran para pelatih baik lokal maupun dari kawasan Asia bahkan Eropa.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengatakan bahwa manajemen telah menerima tawaran dari agen pemain dan pelatih sepak bola untuk posisi pelatih kepala.

"Memang ada beberapa nama yang sudah memasukkan lamaran, tetapi untuk sementara kami percaya kepada Hartono Ruslan. Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami pertimbangkan, terutama yang memenuhi persyaratan," jelas Haris.

Menurut Haris, syarat utama pelatih tentunya berpengalaman dan paling penting dia mengantongi lisensi AFC."Syarat utama tentunya memiliki lisensi A AFC," kata Haris.

Memang isu santer mulai terdengar sejak beberapa hari ini, beberapa nama diantaranya berasal dari Eropa dan Australia. Bahkan mereka sudah berpengalaman melatih di Indonesia.

Nama-nama lokal justru muncul dari warga net dan fans seperti pelatih Rahmad Darmawan di urutan pertama, sayang pelatih yang membawa SFC merebut double winner musim 2007-2008 ini masih terikat kontrak dengan T Team klub Malaysia, kemudian ada Kas Hartadi yang melatih Kalteng FC, atau Salahduin pelatih asal Sumsel.

Nama Alfred Riedl juga masih dalam daftar usulan termasuk Keith Kayamba Gumbs mantan pemain yang kini menjadi pelatih fisik.

Namun SFC memilih mempercayai Hartono Ruslan yang baru didaulat menjadi pelatih untuk menghadapi Perserui Serui di Jakarta, Senin (3/6).

"Hartono Ruslan juga bertugas menyiapkan tim melawan Perseru Serui pada Senin (3/7/2017)," kata Hartono.

Seperti diketahui Lessa dipecat karena tidak memenhi ekspektasi.

Hal ini diungkapkan Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Sabtu, mengatakan, pemberhentian pelatih asal Brasil ini dipandang sebagai upaya penyelamatan tim mengingat sejak diarsiteki Lessa dari pekan ke-1 hingga pekan ke-12, mereka berada di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help