SriwijayaPost/

Sat Brimob Polda Sumsel Gelar Buka Bersama, Ini Pesan Kapolda Soal Operasi Ramadniya

"Berikan pelayanan, perlindungan dan pengamanan kepada masyarakat karena Operasi Ramadniya lebih mengutamakan kemanusiaan," tegas Kapolda.

Sat Brimob Polda Sumsel Gelar Buka Bersama, Ini Pesan Kapolda Soal Operasi Ramadniya
SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, MSi memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan Al-Farnah Waroihan di Mako Brimob Polda Sumsel, Selasa (20/6/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel beserta pejabat utama Polda Sumsel kembali menghadiri acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama, yang diselenggarakan Sat Brimob Polda Sumsel di Mako Brimob Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Bukit Lama, Ilir Barat I, Palembang, Selasa (20/6/2017).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polda Sumsel maupun jajarannya selama bulan suci Ramadhan sangat banyak dan hal itu merupakan cara kepolisian bersosialisasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Ini juga menjadi ajang silaturahmi, khususnya Brimob Polri dengan segenap masyarakat. Brimob harus lebih dekat masyarakat," katanya di depan ratusan pasukan Sat Brimob Polda Sumsel.

Disela-sela kegiatan, Kapolda Sumsel juga memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Al-Farnah Waroihan, Purnawirawan Brimob dan anak-anak yang tergabung dalam Polisi Cilik binaan Sat Brimob Polda Sumsel.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan salah Magrib berjamaah.

Berkaitan dengan dimulainya Operasi Ramadniya Musi 2017, Agung mengingatkan, bagi personel Brimob yang terlibat dalam operasi harus memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan semboyan Brimob “Sekali Tampil Harus Berhasil”.

Polri harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa Polri siap mengamankan selama pelaksanaan arus mudik dan arus balik, sehingga masyarakat merasa aman saat berlebaran dan terhindar dari aksi-aksi kejahatan

"Berikan pelayanan, perlindungan dan pengamanan kepada masyarakat karena Operasi Ramadniya lebih mengutamakan kemanusiaan," tegasnya

Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan buka bersama hari ini sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh anggota, purnawirawan Brimob dan seluruh Satker Polda Sumsel, seperti Sabara, Lantas dan lainnya, jelang berakhirnya Bulan Ramadhan 1438 Hijriah. Pihaknya juga mengajak 30 anak panti asuhan dan menghadirkan penceramah agar momen kebersamaan dan berkah di bulan Ramadhan semakin terasa.
"Selama Ramadhan ini, kegiatan kita cukup banyak, mulai dari salat asar berjamaah, membersihkan masjid di wilayah Palembang. Kemudian lomba azan, membaca surat pendek bagi anak-anak," ungkapnya.

Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help