SriwijayaPost/

PT Pertamina Lubuklinggau Tambah Kuota BBM 5 hingga 10 Persen

Antisipasi peningkatan pemakaian BBM, PT Pertamina Lubuklinggau menambah kuota sebanyak 5 hingga 10 persen dari kuota normal.

PT Pertamina Lubuklinggau Tambah Kuota BBM 5 hingga 10 Persen
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Adri, SE R‎etail Rayon III Pertamina Lubuklinggau

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Untuk memenuhi meningkatnya permintaan bahan bakar minyak (BBM) selama arus mudik dan balik lebaran, PT Pertamina Lubuklinggau menambah kuota sebanyak 5 hingga 10 persen dari kuota normal.

Jika pada hari biasanya kuota mencapai sekitar 450 kilo liter (KL) per hari, maka selama lebaran ini mencapai sekitar 500 KL per hari.

SE Retail Rayon III Pertamina Lubuklinggau Adri mengatakan, BBM tersebut untuk mensuplai 14 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang masuk dalam wilayah edar Pertamina Lubuklinggau.

Antara lain enam SPBU diwilayah Lubuklinggau, lima SPBU di Kabupaten Musirawas, dua SPBU di Kabupaten Muratara dan termasuk satu SPBU di Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejanglebong Bengkulu.

"Ada 14 outlet yang kita suplai," ujarnya Selasa (20/6/2017).

Dikatakan, selama lebaran ini, outlet yang ada diimbau untuk buka 24 jam, terutama yang berlokasi di Lubuklinggau. Sebab, sesuai arahan Pemkot Lubuklinggau outlet buka 24 jam untuk melayani kebutuhan selama lebaran ini.‎

"Kebutuhan yang paling banyak untuk BBM non subsidi adalah pertalite, mencapai 80 persen," ujar Adri.

Sementara itu, Operation Head Pertamina Lubuklinggau Suhendra menambahkan, untuk BBM jenis pertamax suplai poin dari ‎Bengkulu.

Karena itu, pihaknya sudah melakukan diskusi dan kordinasi bahwa pada H-3 lebaran, tidak lagi menyuplai pertamax.

Karena kendala transportasi, pada H-3 mobil tangki tak bisa lagi kembali ke Bengkulu.

"Maka ‎kita suplai pertamax akhir-akhir ini 32 KL perhari, untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Kita sudah berusaha maksimal, tapi itu tadi karena kendala transportasi, bahwa pada H-3 mobil tangki tak bisa kembali ke Bengkulu," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help