SriwijayaPost/

Pecinta Mobil Merah Bagikan Sembako

Untuk di Palembang, RCCI terbentuk pada Februari 2015. Selain touring, bakti sosial menjadi agenda rutin komunitas ini.

Pecinta Mobil Merah Bagikan Sembako
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Komunitas RCCI Palembang pose bersama anak dan pengurus panti asuhan. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Penggemar sekaligus pemakai kendaraan berwarna merah berbagi kesenangan dengan sejumlah kaum dhuafa dan anak panti asuhan beberapa hari yang lalu.

Dengan memberikan bantuan berupa sembako, mereka yang tergabung dengna nama Red Car Community of Indonesia (RCCI) chapter Palembang tersebut tak lupa untuk mengabadikan momen ini degnan foto bersama.

Dikatakan Ketua RCCI Palembang, Rusdi Jamil, kegiatan seperti ini merupakan rutin digelar setiap kali bulan puasa tiba. Untuk tahun ini, kegiatan yang termasuk dalam agenda komunitas bakti sosial ini digelar di Rumah Asuh YABNI (Yayasan Bening Nurani) Jl Pangeran Ayin Kenten Laut Palembang.

"Syukur, sembako yang kita berikan disambut dengna bahagia oleh mereka. Adapun rinciannya adalah beras, mie instant, minyak goreng, telor, gula,kopi,dan teh," kata Rusdi, Selasa (20/6/2017).

Bantuan yang diberikan, beber Rusdi, merupakan donasi dari anggota RCCI Palembang yang diberikan secara sukarela. Selain sembako, ada pula pakaian layak pakai yang disumbangkan oleh beberapa anggota RCCI Palembang yang total kini mencapai 20 orang lebih.

Total yang menerima bantuan diperkirakan sebanyak 40 anak dan 10 pengurus.

Terkait dengan RCCI, jelas Rusdi, merupakan komunitas yang beranggotakan pemilik mobil berwarna merah. Tak memandang jenis atau merk, selagi tampilan bodynya berwarna merah, maka bisa bergabung dengan komunitas yang berpusat di Jakarta ini.

Untuk di Palembang, RCCI terbentuk pada Februari 2015. Selain touring, bakti sosial menjadi agenda rutin komunitas ini.

Untuk merk, lanjut Rusdi, terdiri dari ragam jenis. Mulai dari Agya, Avanza, Ayla, Xenia, hingga Outlander. Rusdi sendiri anggota yang mengendarai mobil Agya.

"Kopdar rutin kita dua kali dalam sebulan. Touring sudah pernah ke sejumlah objek wisata di Pulau Jawa," kata Rusdi.

Untuk persyaratan, beber Rusdi, adalah warna merah. Selain warna asli, warna yang sudah dimodifikasi juga boleh gabung di komunitas ini.

Editor: Refly Permana

Penulis: Refli Permana
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help