SriwijayaPost/

Update SFC

Parkir Bus Borneo, Dijebol oleh Gol Penalti Reinaldo

Namun dari sekian banyak peluang emas yang didapat tak satu pun yang berbuah gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan

Parkir Bus Borneo, Dijebol oleh Gol Penalti Reinaldo
Istimewa
Pusamania Borneo

SRIPOKU.COM, MAKASSAR-PSM keluar sebagai pemenang saat menjamu Pusamania Borneo FC. Hasil ini membuat PSM sukses menggusur alias mengkudeta Madura United yang sempat bercokol di puncak klasemen hingga 4 hari lamanya.

PSM kini mengantongi 23 unggul  satu poin dari Madura, sementara itu, Borneo tertahan di peringkat ke-14 atau satu strip di atas tim-tim zona merah.

Pada babak pertama PSM Makassar diimbangi tamunya, Borneo FC, di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/6/2017). Ini adalah laga penutup pekan kesebelas Gojek Traveloka Liga 1.

Bahkan sepanjang babak pertama, Borneo FC bermain cerdik dengan menumpuk pemain di depan kotak penalti.

Strategi ini sukses membuat PSM Makassar menemui jalan buntu menjebol gawang Pesut Etam. 

Meski demikian, sejumlah peluang tetap didapatkan PSM Makassar. Seperti peluang terbaiki di menit 8. Dua kali gawang Borneo FC dibombardir oleh Reinaldo Elias da Costa dan Marc Klok.

Sepakan pertama berhasil diblok kiper. Dan yang kedua, bola disapu bek. Kondisi lapangan yang becek karena hujan, membuat laju bola melambat. Akibatnya, PSM Makassar mengandalkan umpan-umpan atas. 

Tapi pemain Borneo FC menempel ketat setiap pemain PSM Makassar. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, permainan tetap berjalan seperti di babak pertama. Cuma temponya sedikit menurun karena para pemain sudah terlihat kelelahan.

GOL! Tim PSM Makassar mendapatkan keuntungan di menit ke 65. M. Rahmad dijatuhkan oleh kiper Ridho di dalam kotak terlarang.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Reinaldo Elias yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang PBFC. PSM unggul 1-0.

Setelah gol itu, PSM Makassar terus menekan pertahanan PBFC di 20 menit terakhir.

Namun dari sekian banyak peluang emas yang didapat tak satu pun yang berbuah gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help