SriwijayaPost/

Update SFC

Kalah oleh 10 Pemain Bhayangkara, Milo Rasakan Panasnya Kursi Warisan Timo

Kini Persiba makin terpuruk dan dalam kondisi kesulitan. Milomir Seslija kini merasakan kursi panas yang sebelumnya

Kalah oleh 10 Pemain Bhayangkara, Milo Rasakan Panasnya Kursi Warisan Timo
Istimewa
Milomir Seslija 

SRIPOKU.COM, BALIKPAPAN-Menyakitkan bagi Persib, bertindak sebagai tuan rumah, bahkan sang lawan Bhayangkara kalah jumlah pemain.

Namun justru sang tamu Bhayangkara FC lah sukses meraih angka penuh dengan mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion Parikesit, Senin (19/6) malam WIB.

Hasil ini untuk kedua kalinya bagi Bhayangkara FC meraih kemenangan di Parikesit, dan membuat mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 21. Sedangkan Persiba tetap terpaku di posisi juru kunci dengan poin empat.

Kini Persiba makin terpuruk dan dalam kondisi kesulitan. Milomir Seslija kini merasakan kursi panas yang sebelumnya sempat diraskan oleh Timo Scheunemann.

Milomir Seslija
Milomir Seslija (Istimewa)

Babak pertama

Adapun pertandingan di babak pertama.

Persiba yang akan bermain terakhir kalinya di Stadion Parikesit langsung memperagakan permainan agresif untuk menekan pertahanan Bhayangkara FC. Peluang diperoleh Marlon da Silva ketika laga berjalan lima menit, tapi upayanya dapat digagalkan kiper Awan Setho Raharjo.

Di lain sisi, Bhayangkara FC terkesan menunggu, dan mencoba melakukan serangan balik. Skema permainan ini membuahkan hasil pada menit ke-17 setelah Guy Junior menyambar bola liar, dan memaksa Kurniawan Kartika Ajie memungut bola dari jalanya. 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Tertinggal satu gol, Persiba menaikkan irama permainan mereka. Persiba mencoba menyamakan kedudukan melalui set-piece. Peluang pertama diperoleh Masahito Noto di menit ke-26, namun dapat diamankan Awan. Begitu juga dengan kans Marlon di menit ke-32.

Persiba kembali memperoleh peluang melalui bola mati. Hanya saja, kans milik Anmar Mulbaraki dan Noto masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Persiba yang berusaha mengejar ketertinggalan satu gol tetap memperagakan permainan agresif untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, tidak mudah bagi tuan rumah melewati tembok kukuh di lini belakang Bhayangkara FC.

Beruang Madu berada di atas angin setelah Bhayangkara FC harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Wahyu Subo Seto diganjar kartu merah pada menit ke-73. Persiba pun makin bernafsu menekan pertahanan Bhayangkara FC.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Ajie justru kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-82. Umpan Evan Dimas dimanfaatkan pemain pengganti Ilham Udin Armayin untuk menjebol gawang Persiba.

Persiba hanya bisa memperkecil kekalahan tiga menit sebelum pertandingan berakhir lewat sundulan Dirkir Kohn Glay menyambut sepak pojok Bryan Cesar. Persiba pun terpaksa menelan kekalahan kedua kalinya dari Bhayangkara FC saat bermain di kandang.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help