SriwijayaPost/

Tiga Sopir Truk Positif Narkoba Saat Pemeriksaan Para Sopir di Terminal Indralaya

"Dari seluruh sopir bus, truk yang dilakukan tes urine, hanya tiga dinyatakan positif mengandung narkoba,"kata KBO Narkoba Polres OI Iptu Sutanto.

Tiga Sopir Truk Positif Narkoba Saat Pemeriksaan Para Sopir di Terminal Indralaya
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Petugas tim gabungan diantaranya BNNK Ogan Ilir, melakukan pemeriksaan urine terhadap sejumlah sopir yang melintasi jalan dalam terminal Timbangan Km 32 Inderalaya Ogan Ilir. Hasilnya, tiga orang sopir truk dinyatakan positif konsumsi narkoba. 

SRIPOKU.COM,INDERALAYA-- Kerja bareng antara Dishub, Polres OI, BNN OI dan Dinkes OI dengan menggelar Ramp Check kendaraan dan kesehatan para sopir bus termasuk melakukan tes urine pada seluruh sopir di kawasan terminal Inderalaya, tiga sopir dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Yakni Agus Sugianto (26) warga Jaya Baru Kecamatan Tulang Bawang Lampung mengendarai truk kayu dengan Nopol BE 9497 L, lalu Hikmat (30) sopir Truk kayu BG 8334 AO warga Lubay Muara Enim dan satu lagi Ridho (30) warga Kota Prabumulih.

‘’Dari seluruh sopir bus, truk yang dilakukan tes urine, hanya tiga dinyatakan positif mengandung narkoba ,’’kata KBO Narkoba Polres OI Iptu Sutanto, Senin (19/6).

Sedangkan hasil pemeriksaan sopir bus AKAP, AKDP, hasil tes urinenya semuanya negatif, artinya kenyamanan penumpang cukup terjamin, karena sopirnya tidak dalam mengkonsumsi narkoba.

“Karena Barang bukti ketiga sopir truk itu tidak ada, maka ketiganya kita serahkan ke BNN Kabupaten OI untuk dilakukan Assessment (Penilaian), silakan tanyakan ke BNN,’’ pinta Iptu Sutanto.

Kepala BNN Kabupaten OI AKBP H Abdul Rahman melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat Andi Kurniawan, bahwa hasil assessment, ketiga sopir tersebut akan dilakukan perawatan.

’’Saat ini ketiga sopir truk yang positif narkoba, dititipkan sementara di Polres OI, sambil menunggu pihak keluarganya, ketiganya nanti akan dilakukan rawat jalan untuk dilakukan pengobatan,’’ kata Andi Kurniawan.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help