SriwijayaPost/
Home »

Pali

Sepekan Jelang Idul Fitri, Arus Lalu Lintas di PALI Masih Sepi

Ada pos pengamanan yang didirikan. Terdiri dari anggota polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya.

Sepekan Jelang Idul Fitri, Arus Lalu Lintas di PALI Masih Sepi
Dok Pemkab PALI
Suasana jalan provinsi di Kecamatan Penukal Utara, perbatasan dengan Kabupaten Musi Banyuasin, sepi. 

PALI - Satu pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, belum ada peningkatan arus lalulintas di Bumi Serepat Serasan, sebagai jalur alternatif penghubung lintas timur dengan lintas tengah.

Kabupaten PALI merupakan perbatasan dengan kabupaten/kota di Provinsi Sumsel di antaranya, Kota Prabumulih, Musi Banyuasin, Banyuasin, Musi Rawas, Muaraenim.

Arus lalulintas berjalan lancar. Suasana jalan provinsi di Kecamatan Penukal Utara, PALI perbatasan dengan Kabupaten Musi Banyuasin, masih relatif sepi.

Kepala Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten PALI, Sunardin SH mengatakan satu pekan menjelang lebaran belum terpantau arus mudik kendaraan signifikan yang melintasi wilayah PALI.

Namun, ia memprediksi peningkatan kendaraan para pemudik yang hendak pulang kampung halaman di Bumi Serepat Serasan H-2 Idul Fitri.

"Arus lalulintas masih normal. Sejauh ini belum terlihat ramainya kendaraan yang melintas di Kabupaten PALI. Diprediksikan H-2 lebaran puncak keramaian para pengendara, yang melintasi wilayah Kabupaten PALI pulang kampung merayakan lebaran di kampung halamannya," kata Sunardin, Minggu (18/6/2017).

Dikatakan Sunardin, untuk pola pengamanan arus mudik sesuai dengan petunjuk dari hasil keputusan rapat masing-masing dengan saling berkoordinasi satu sama lain, seperti aparat kepolisian dan TNI untuk mengamankan para pemudik.

"Ada pos pengamanan yang didirikan. Terdiri dari anggota polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya. Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik," jelas Sunardin.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help