SriwijayaPost/

Pria Ini Diringkus Polisi Sebelum Melakukan Aksi Pencurian Motor

Tersangka mengakui jika Sajam dan kunci leter T tersebut rencananya akan digunakan untuk aksi kejahatan.

Pria Ini Diringkus Polisi Sebelum Melakukan Aksi Pencurian Motor
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Jusma

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Apes sekali nasib yang dialami oleh Jusma (35) warga Desa Puhun, Kelurahan Kembang Sari, Kecamatan Kamat Mulya Kuningan, Jawa Barat ini.

Belum sempat beraksi, keburu diciduk oleh anggota Polsek Lembak, Polres Muaraenim yang sedang berpatroli di jalan raya Desa Lembak, Depan SPBU PT Ulima Suplindo, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Minggu (18/6) sekitar pukul 23.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Senin (19/6/2017), tertangkapnya pelaku berawal ketika anggota Polsek Lembak yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda R Damanik melakukan patroli guna antisipasi 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dalam rangka Operasi Ramadaniya Musi 2017.

Ketika petugas melintas dilokasi kejadian sekitar pukul 23.00, petugas melihat dua orang laki-laki yakni Dodi Irawan dan pelaku sedang duduk di depan Area SPBU PT Ulima Suplindo di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim.

Karena gerak-geriknya mencurigakan lalu petugas berhenti dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan berhasil didapatkan sebilah Sajam jenis pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kiri.

Kemudian dilanjutkan pengeledahan di dalam saku kanan celanannya kembali ditemukan dua buah kunci Leter "T" yang diduga untuk aksi kejahatan. Sedangkan Dodi Irawan tidak ditemukan apa-apa dan hanya dijadikan saksi.

Kemudian petugas membawa keduanya ke Mapolsek Lembak bersama barang bukti satu buah Sajam Jenis Pisau ukuran 30 cm, satu buah kunci leter "T", satu lembar kain warna Hitam yang diduga akan digunakan sebagai penutup wajah, satu unit sepeda motor Mio-J Warna Merah Tanpa Nopol dan satu lembar STNK Sepeda Motor Honda BG 7044 CB atas nama Arlan.

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Lembak AKP Alfian didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, saat ini tersangka bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Lembak.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui jika Sajam dan kunci leter T tersebut rencananya akan digunakan untuk aksi kejahatan.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 2 (1) UU RI Darurat No 12 tahun 1951 Tentamg senjata tajam.

"Tersangka itu kalau di KTP alamatnya di Jawa Barat, tetapi tersangka saat ini berdomisili di Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim," ujar Kapolsek.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help