SriwijayaPost/

Pospam Polres Sarulangun Jambi di Muratara Dibongkar dan Dipindahkan

Pihak Polres Musirawas yang juga membawahi wilayah hukum Muratara sudah melakukan kordinasi dengan pihak Polres Sarolangun Jambi.

Pospam Polres Sarulangun Jambi di Muratara Dibongkar dan Dipindahkan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara HM Syarif Hidayat bersama Kapolres Musirawas meninjau lokasi pospam Polres Sarolangun Jambi yang dibangun di wilayah Simpang Nibung Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara, Senin (19/6/2017). Pospam tersebut dibongkar setelah Kapolres Musirawas kordinasi dengan Polres Sarolangun Jambi. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Polres Sarulangun Jambi mendirikan pos pengamanan (Pospam) lebaran di wilayah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Propinsi Sumsel. Tepatnya di wilayah Simpang Nibung Kecamatan Rawasulu, dekat rumah makan Surya.

Terkait hal itu, pihak Polres Musirawas yang juga membawahi wilayah hukum Muratara sudah melakukan kordinasi dengan pihak Polres Sarolangun Jambi, untuk membongkar pospam tersebut.

"Kita sudah melakukan kordinasi dengan pihak Polres Sarolangun Jambi, agar memindahkan pospam tersebut. Karena, wilayah yang mereka tempati untuk mendirikan pospam itu merupakan wilayah hukum Polres Musirawas," tegas Kapolres Musirawas AKBP Pambudi, diwawancarai Sripoku.com, disela memantau lokasi pospam tersebut diwilayah Simpang Nibung (Sungai Jauh) Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara, Senin (19/6/2017).

Dengan dibongkarnya pospam yang dibangun Polres Sarolangun Jambi di wilayah Simpang Nibung Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara tersebut, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat yang meninjau langsung lokasi pospam bersama Kapolres Musirawas AKBP Pambudi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian.

Karena turut membantu pemerintah daerah, khususnya dalam pemindahan pospam dari Polres Sarolangun Jambi yang dibangun diwilayah Kabupaten Muratara.

"Pak kapolres Musirawas sudah melakukan kordinasi dengan Polres Sarolangun, untuk pemindahan pospam ini. Alhamdulillah, pospam yang  dibangun oleh pihak lain di wilayah kita tersebut dipindahkan," ujar HM Syarif Hidayat.

Sementara itu, dari pantauan Sripoku.com, Senin (19/6/2017) tampak pekerja tengah membongkar pospam milik Polres Sarolangun Jambi yang dibangun didekat rumah makan Surya Simpang Nibung Kecamatan Rawasulu.

Kapolres Musirawas AKBP Pambudi bersama Bupati Muratara HM Syarif Hidayat tampak meninjau langsung pembongkaran pospam tersebut.

Camat Rawasulu, Gusti mengatakan, sebelumnya dilokasi tersebut memang seringkali dijadikan sebagai lokasi pospam oleh Polres Sarolangun Jambi.

Dan baru kalinini diambil tindakan agar dibongkar, karena wilayah tersebut merupakan wilayah Kabupaten Muratara, bukan Kabupaten Sarolangun Propinsi Jambi.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help