SriwijayaPost/

Azly Satu-Satunya Wakil dari Banyuasin Lolos SMA Taruna Magelang

"Sekali lagi termakasih untuk SMP Patra Mandiri 2 yang mendukung karena memang anak-anak diarahkan ke sana

Azly Satu-Satunya Wakil dari Banyuasin Lolos SMA Taruna Magelang
Istimewa
M Azly Ibrahim 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Muhammad Azly Ibrahim (15), siswa SMP Patra Mandiri 2 Sungai Gerong, satu-satunya wakil dari Banyuasin yang lolos ke SMA Taruna Magelang, setelah melewati seleksi panjang dan bersaing dengan ribuan siswa dari sumbagsel.

Azly, demikian siswa SMP Patra Mandiri 2 sungai gerong, wilayah  Plaju ini lolos dengan hasil terbaik bersama 9 orang siswa lainnya dari Sumsel-Babel.

"Alhamdulillah ini berkat support dari sekolah, yang memang sangat mendukung dan memfasilitasi para siswa untuk sekolah di sana, karena itu sekolah pilihan dan melahirkan para pemimpin di negeri ini," ujar ibu Azly, Apriyanto SPd kepada Sripoku.com, Senin (19/6/2016).

Diakui Apriyanti, Azly mengikuti seleksi secara ketat dari seluruh peserta se-Indonesia. "Se-Sumsel diambil 9, termasuk dari pangkal Pinang Babel. Dari 96 orang yang seleksi yang lolos 9 orang," 

Kini Azly tengah kembali ke Palembang setelah melewati seleksi 15 Juni kemarin, dan kini bersiap-siap mengkuti pendidikan yang akan masuk pada tanggal 9 Juli mendatang.

"Mulai 9 Juli sudah masuk. Sekarang masih balik dan di rumah, kemarin baru tes dan wawancara serta psikologi, di Magelang dan selesai tanggal 15 kemarin, nanti mulai 9 Juni mengikuti pendidikan," jelasnya.

Harapan semoga untuk Azly mudah-muaha rendah hati, tetap berpestasi, saingan byk, sudah ibadah, yang pasti.

Khusus untuk sekolah menurut dia, sangat mendukung, SMP Patra terkenal karena memang melahir siswa terbaik, meski diujung Palembang.

"Sekali lagi termakasih untuk SMP Patra Mandiri 2 yang mendukung karena memang anak-anak diarahkan ke sana, memang dari sekolah ini sudah tiga kali siswa lulus di sana. walaupun masyarakat kurang tahu, karena SMP ini bukan gratis tetapi sering mengeluarkan alumni sukses," ujarnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah Banyuasin, hendak sekolah ini disosilisasikan ke seluruh siswa SD di Banyuasin, agar bisa sekolah di sana, bisa bergabung.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help